Kuota Haji Kota Kendari Bertambang – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Kuota Haji Kota Kendari Bertambang

 PENUH: Jamaah haji dari berbagai negara memenuhi lokasi thawaf di sekitar kakbah, Masjidl Haram. Banyak di antara mereka yang nekat berdesak-desakan untuk mencium hajar aswad. Foto:Fathoni P Nanda/Jawa Pos


ILUSTRASI

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI–Presiden Joko Widodo belum lama ini mengumumkan kuota jamaah haji Indonesia pada 2017 akan naik 52 ribu orang. Sehingga total jamaah yang bisa diberangkatkan ke tanah suci pada Agustus mendatang berjumlah 221 ribu orang. Kenaikan kuota haji itu juga turut memengaruhi kuota haji daerah termasuk Kota Kendari.

Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Kendari, H. Sunardin membenarkan hal itu. Hanya saja Ia mengaku belum bisa memastikan berapa penambahan yang akan diterima nanti. Pasalnya, pemerintah pusat belum membagi jatah haji untuk kabupaten dan kota secara keseluruhan.

“Kita masih menunggu surat edaran menteri agama, mungkin dalam waktu dekat,” terangnya, kemarin.

Yang bisa dipastikan, kembali normalnya kuota haji sebelumnya. Jika tahun lalu, Kemenag Kendari hanya memberangkatkan 1.330 jamaah, maka tahun ini bisa kembali normal 1.668 orang bahkan lebih dari itu. “Setelah kembali normal tanpa pemotongan 20 persen, Indonesia mendapat tambahan 10 ribu lagi selain kuota normal itu. Jadi Kendari bisa dapat lebih dari 1.668, Insya Allah,” harapnya.

Dengan adanya pengumuman haji tersebut maka pemerintah sudah bisa melakukan berbagai persiapan. Kendari sendiri sudah membuka layanan di Vila Haji yang bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Kendari. “Kalau kemarin kita umumkan yang bisa melakukan pemberkasan itu sampai nomor kursi 22.097. Maka setelah normalnya kuota, yang nomor kursi 22189, silahkan kunjungi Vila Haji,” tandas Sunardin. (ely)

Kuota Haji Kota Kendari :
– Tahun 2016 : 1330 Jamaah
– Tahun 2017 : 1668 Jamaah (jatah normal tanpa pengurangan 20 persen)
– Kemungkinan bertambah, menunggu surat edaran Kementerian Agama

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top