Debat Jumat! Sarana Pembuktian Agus – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Debat Jumat! Sarana Pembuktian Agus

Agus Harimurti saat mengikuti debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

Agus Harimurti saat mengikuti debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Penampilan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono pada debat yang digelar KPU DKI, Jumat (13/1), menampik kebimbangan orang tentang kapasitasnya dalam penguasaan konten debat.

Bahkan cagub yang diusung Koalisi Cikeas tersebut mampu menjawab keraguan publik‎, mengingat latar belakang dari militer dan menolak mengikuti dua debat sebelumnya yang digelar stasiun televisi swasta nasional.

“‎Agus selama sesi pertama tak memberi kesempatan Mpok Sylviana Murni, seperti ingin memperlihatkan bisa menguasai panggung. Terlihat dia memang bisa membuktikan dan menampik kebimbangan publik soal kapasitasnya dalam menguasai panggung,” ujar Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago di Jakarta, Minggu (15/1).

Selain penampilan Agus, lebih jauh Direktur Eksekutif Voxpol Center ini menilai, debat tahap pertama berlangsung dinamis. Ketiga calon saling beradu gagasan.

Di mana pada tahap awal, terlihat debat berlangsung dua arus. Yakni pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat melawan pasangan Agus-Sylvi dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut pria yang akrab disapa Ipang ini, ‎kondisi tersebut wajar. Mengingat Ahok-Djarot merupakan pasangan incumbent, tentu menang pengalaman dan enak memaparkan bentangan emperis kinerjanya.

Tapi di sisi lain, kelemahan-kelemahan selama menjabat, tentu menjadi titik serang pihak lawan.

“‎Ibarat sepak bola, pertahanan yang paling bagus itu menyerang dan itu ditunjukkan Ahok. Ketika mulai diserang, Ahok yang memang berkarakter menyerang, melakukannya,” tutur Ipang.Menurut Ipang, saat mendapat serangan lawan, antipeluru Ahok lumayan bagus. Sehingga tidak hanya menangkis serangan lawan, tapi juga sekaligus memberi serangan balik.(gir/jpnn)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top