Waduh…Tunggakan Beasiswa Cerdas Sultraku Rp 4,1 Milliar Tak Dianggarkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Waduh…Tunggakan Beasiswa Cerdas Sultraku Rp 4,1 Milliar Tak Dianggarkan

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Tunggakan Pemerintah Kota Kendari pada Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang pada tahun ini dipastikan tak akan berkurang. Sebab Diknas Kota Kendari tak mengajukan anggaran untuk pelunasan hutang program beasiswa Cerdas Sultraku itu dalam APBD 2017. Saat ini utang itu masih berkisar Rp 3 miliar.

cerdas

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kendari, Makmur, M.Pd mengatakan pihaknya tak mengusulkan anggaran tahun ini karena pihak Universitas Sultan Agung (Unisula) Semarang belum memasukan tagihan. “Akhir tahun lalu sempat ada tagihan, hanya ada masalah dengan data yang kurang detail. Sampai sekarang belum ada penagihan lagi,” jelasnya, Jumat (13/1).

Makmur menambahkan jika tagihannya masuk dalam waktu dekat, Pemkot tak bisa serta merta membayarkan. “Kita usulkan nanti APBD Perubahan saja,” sambungnya. Untuk diketahui total utang Pemkot di Unissula sebesar Rp 4,1 miliar. Jumlah itu merupakan total biaya kuliah 394 mahasiswa yang diklaim pihak Unissula berasal dari Kota Kendari. Pemkot pun baru melunasi sekitar Rp 1 miliar lebih dan berkomitmen akan menuntaskan tunggakan itu bersamaan dengan tuntasnya studi semua angkatan mahasiswa yang diperkirakan hingga 2018 mendatang. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top