Temani Kerabat yang Sakit di RSUD, Duit Digondol Maling – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Temani Kerabat yang Sakit di RSUD, Duit Digondol Maling

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Lagi lagi pasien pembesuk di rumah sakit kehilangan hartanya.Terbaru dialami Ika Indrayani (28) yang harus kehilangan harta hingga Rp 11 juta  pada  Jumat (13/1) di RSUD Bahteramas. Saat itu ia sedang menemani keluarganya yang dirawat di ruang Anggrek 01 rumah sakit milik Pemprov Sultra tersebut. Ika pun melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Mapolsek Baruga, kemarin.

Kapolsek Baruga AKP Tiswan

Kapolsek Baruga, AKP Tiswan yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya pengaduan tersebut. Tiswan menjelaskan, Ika mengalami kehilangan uang belasan juta rupiah pada Kamis (12/1) dini hari, antara pukul 1.00 sampai 5.00 Wita. Pada jam tersebut, korban yang beralamat Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana itu tertidur bersama kerabatnya yang sakit. Tepat pukul 5.00 Wita, wanita tersebut bangun dan melihat tas yang sebelumnya berada tak jauh dari tempat ia tidur, sudah berada jauh dan telah terbuka.

“Korban kehilangan uang tunai Rp 2.450.000, lembaran uang dolar Amerika sebanyak 170 dolar dan dua unit handphone. Sehingga ditotal kerugian yang dialami sebanyak Rp 11 juta,” rinci Tiswan. Mantan Kasatlantas Polres Kendari itu mengaku, anggotanya telah memeriksa korban untuk berita acara pemeriksaan (BAP). Beberapa saksi juga telah dimintai keterangannya, termasuk salah seorang sekuriti.

“Pihak rumah sakit sudah ada yang kami periksa. Karena masih proses penyelidikan, para saksi masih kami periksa secara lisan. Nanti setelah ada yang dicurigai sebagai tersangka maka kasus tersebut akan kami kembangkan. Kami masih mencari CCTV yang berada di ruangan tersebut, mudah-mudahan ada. Karena seharusnya ada CCTV di setiap sudut rumah sakit,” paparnya.

Humas RSUD Bahteramas, Masyita yang dikonfirmasi berargumen, peristiwa yang dialami keluarga pasien tersebut bukan menjadi tanggungjawab rumah sakit. Sebab pihak rumah sakit sudah memberi peringatan pada keluarga agar tidak membawa barang berharga dan di dalam ruangan tidak boleh lebih dari dua orang yang menemani pasien. “Mungkin akan diperketat lagi. Kami juga mengimbau kembali pada masyarakat yang berada di rumah sakit agar selalu berhati-hati. Bawa barang seperlunya saja,” paparnya saat dihubungi, kemarin. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top