Surunuddin Kukuhkan 251 Pejabat Eselon III dan IV – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Surunuddin Kukuhkan 251 Pejabat Eselon III dan IV

kendaripos.fajar.co.id ANDOOLO- Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga kembali mengukuhkan 251 pejabat eselon III dan IV, Jumat (13/1). Rinciannya, 15 kepala lurah dan 15 sekretaris lurah. Selebihnya pegawai biasa. Dari pelantikan itu, ada yang berstatus jabatan tetap dan ada pula bergeser.

konsel lantik lagi

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengungkapkan, pelantikan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu amanah undang-undang dalam pengisian organisasi perangkat daerah (OPD) Baru. “Sekaligus kita mengambil sumpah kembali kepada para aparatur, baik yang lama maupun baru. Ini penting, supaya diawal tahun bisa memberikan spirit dalam bekerja lebih maksimal,” ungkap Surunuddin usai pelantikan.

Secara rinci, Surunuddin menyebut pelantikan jilid IV ini meliputi pejabat lurah yang ada se Konsel. Untuk jabatan lurah sebanyak 15. Ditambah dengan sekretaris lurah 15. Sehingga jumlahya 30.

“Selain lurah dan sekretarisnya, ada sekira 221 pejabat eselon IV juga dilantik. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai sekaligus penyegaran lingkup aparatur birokrasi,” jelasnya.

Diharapkan kepada sejumlah pejabat dan aparatur yang dilantik itu bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Karena setelah ini, tiap bulan kita akan evaluasi lagi. Kalau tidak mampu bekerja maka kita ganti lagi,” ingatnya.

Sejauh ini, selama pelantikan, sedikitnya ada sekira 700 pegawai sudah dilantik. Meski demikian, masih menyisakan 9 dinas yang masih kosong.

Mengenai dinas yang masih kosong itu, lanjut suami Hj Nurlin Surunuddin ini pihaknya akan melakukan lelang jabatan. Adapun instansi yang ikut lelang jabatan adalah Perizinan, Perumahan Rakyat, Pariwisata, Satpol PP, BKD, DKP, RSUD, Capil dan Kesbangpol.

“Berkasnya sudah ada di BKN, tinggal kita tunggu bulan depan. Kalau sudah ada petunjuk baru dilakuakn lelang jabatan. Penentuan pejabat eselon II sekarang makin ketat, harus lewat seleksi. Dengan begitu diharapkan teruji kemampuannya,” imbuhnya. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top