Rp 1,7 Miliar Tunjangan Profesi Guru di Butur Belum Terbayar – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Rp 1,7 Miliar Tunjangan Profesi Guru di Butur Belum Terbayar

kendaripos.fajar.co.id BURANGA- Ratusan tenaga pendidik di Kabupaten Buton Utara harus bersabar.  Tunjangan profesi mereka yang seyogyanya terbayar full di triwulan IV tahun 2016 lalu,  belum semuanya terealisasi.  Pahlawan tanpa tanda jasa itu, baru menerima  tunjangan profesinya di bulan Oktober dan November, sedangkan untuk Desember 2016 belum terbayarkan. Bahkan,  jika ditotal jumlah tunjangan profesi yang diperuntukan bagi guru di Buton Utara disemua jenjang  yang belum terbayarkan mencapai Rp 1,7 miliar.

Agus Pria Budiana

Agus Pria Budiana

Plt Kadis Pendidikan  Kabupaten Buton Utara, Agus Pria Budiana mengatakan, belum terbayarnya tunjangan profesi guru untuk satu bulan pada triwulan IV tahun 2016,  merupakan imbas anggaran yang diporsikan untuk TPG di Buton Utara tak cukup.  Bahkan, kata Agus, hal serupa  terjadi tak hanya di Buton Utara, namun dialami pula guru di kabupaten lain.

BACA JUGA :  Pelaksanaan Pilkades Serentak Butur Terhambat Anggaran

“Masih ada Rp 1,7 miliar tunjangan profesi yang diperuntukan bagi ratusan guru disemua jenjang  di Buton Utara belum terbayarkan untuk tahun 2016 lalu. Tak, bisa dihindari semua tenaga pendidik yang tercatat sebagai penerima TPG mengeluhkan hak mereka  belum terbayarkan secara full untuk triwulan IV tahun lalu dan ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya,” Ujar Agus Pria Budiana saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/1)

BACA JUGA :  Ini Daftar Lengkap 16 Pejabat Eselon II Resmi Dilantik Bupati Butur

Mantan Camat Bonegunu ini menambahkan, kendati demikian belum terbayarkan para guru jangan berkecil hati, rencananya Kementerian Keuangan Republik Indonesia bakal merealisasikan pembayaran sertifikasi guru yang belum tuntas  pada tahun 2017 ini. Dimana, lanjutnya, surat pemberitahuan  lembaga yang dinahkodahi, Sri Muliyani itu telah dikantongi Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Utara.

“Masalah pembayaran tunjangan profesi yang belum tuntas, Dinas Pendidikan bakal segera berkoordinasi dengan Kemenkeu dan Kemendikbud mencari titik temu. Agar TPG yang belum terealisasi  di Buton Utara segera terbayarkan. Sehingga tak ada lagi tenaga pendidik yang menduga-duga penyebab TPG mereka belum semuanya terbayarkan,” tandasnya (Hadrian)

BACA JUGA :  Ramadio Lantik 20 Pejabat Eselon II dan III Butur, Berikut Daftar Lengkapnya

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top