Salat Subuh Berjamaah, Pegawai Pemprov Sultra Padati Masjid Raya Al Kautsar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Salat Subuh Berjamaah, Pegawai Pemprov Sultra Padati Masjid Raya Al Kautsar

Pegawai Pemprov Sultra yang memenuhi panggilan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Alkautsar Kendari, Jumat (13/1).

Pegawai Pemprov Sultra yang memenuhi panggilan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Alkautsar Kendari, Jumat (13/1). Foto: Ewit, Humas Pemprov Sultra.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIMasjid Raya Al Kautsar dipadati seribuan jamaah salah subuh, Jumat  (13/1). Membludaknya jamaah itu merupakan imbas dari kebijakan Gubernur Sultra, H Nur Alam yang mewajibkan pegawai Pemprov Sultra yang beragama Islam untuk menunaikan salat subuh berjamaah pada hari Jumat setiap pekannya. “Kalau subuh hari lain pegawai memakmurkan di masjid yang ada di sekitar rumahnya, dan Jumat subuh harus mengikuti salat berjamaah bersama-sama di Masjid Raya Al Kautsar,” kata H Kusnadi, Kadis Informasi dan Komunikasi Pemprov Sultra, Jumat (13/1) , seusai menunaikan ibadah salat di Majid Agung Alkautsar.

Para pegawai yang ingin menunaikan salat subuh terlihat mulai berdatangan pada pukul 04.00 Wita. Mereka langsung menunaikan salah sunat  lalu mendengarkan pengarahan dari Gubernur Nur Alam langsung memberikan kuliah subuh sebelum salat subuh di mulai. “Saya lakukan sebagai bagian dari peningkatan disiplin dan peningkatan iman dan takwa bagi kita semua, khususnya aparat Pemprov Sultra.   Sebagai pembina kepagawaian, saya berkeinginan membawa semua masuk surga. Masa, mau masuk surga saja dipaksa-paksa. Harusnya, keinginan itu muncul dari diri sendiri,” kata peraih penghargaan Bintang Maha Putera ini.

Nur Alam juga menegaskan bahwa, pelaksanaan salat subuh pada hari jumat setiap pekannya bersifat wajib. Nantinya, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan digilir setiap pekannya menyampaikan kulaih subuh. “Jadi, kepala SKPD juga harus memiliki pemahaman keagamaan yang cukup,” kata Nur Alam.

Setelah salat subuh para pegawai Pemrov terlihat saling bersilaturahim dan menyalami Gubernur Nur Alam.  Terlihat diantara jamah Sekprov Sultra, Lukman Abunawas, Kadis Pertanian M Nasir Tumoro, Kadis Diknas Damsid, Kadis Perhubungan Nasir Andi Baso, Kadis Bina Marga Rundubeli Hasan, Kadis Nakertrans Saemu Alwi, Dirut RSUD Bahteramas, Yusup Hamra, dll.

“Kadis Parawisata tak terlihat tadi,” kata Gubernur Nur Alam, saat jalan pagi bersama seusai melaksanakan salat subuh berjamaah. (wal)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. kim gamoro

    13 Jan 17 15:35 at 15:35

    Padahal kewajiban shalat berjama’ah itu kewajiban setiap yg ngaku Islam…kok gara gara absensi baru mau datang ya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top