Horeeeeee…. Gubernur Rencana Tambah TPP Pegawai – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Horeeeeee…. Gubernur Rencana Tambah TPP Pegawai

Gubernur Sultra, H. Nur Alam saat mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Agung Alkautsar

Gubernur Sultra, H. Nur Alam saat mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Agung Alkautsar

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sultra. Gubernur Sultra, H. Nur Alam memberi sinyal akan menaikan Tunjangan Penambah Penghasilan (TPP). Sebagai bentuk keseriusan, mantan Ketua KONI Sultra akan mengkalkulasi ulang kemampuan anggaran pemerintah. Hanya saja, ia belum bisa memastikan kapan akan terealisasi.
Namun ia meminta aparatur pemerintahannya untuk tetap bersabar. Yang pasti, Pemprov akan berupaya mengimplementasikan kenaikan TPP pada tahun 2017.

“Tahun ini, pemerintah berencana menaikan TPP. Namun karena kemampuan anggaran terbatas, kami belum bisa mewujudkan hal itu. Apalagi dengan adanya peralihan kewenangan. Kendati demikian, kami masih tetap berupaya untuk bisa menyisihkan dana tambahan buat TPP. Makanya, hal ini terus menjadi bahan kajian pemerintah,” kata Nur Alam, kemarin. Bila kondisi belum ideal lanjut peraih penghargaan Bintang Maha Putera ini, pembahasannya akan dilanjutkan di APBD Perubahan. Makanya, gubernur dua periode ini berharap kebijakan anggaran perubahan lebih berpihak pada Pemprov Sultra. Paling tidak, pemerintah pusat mau merevisi transfer dana daerah. Apalagi proses pengalihan personil ke provinsi belum diikuti kebijakan anggaran.

“Mudah-mudahan, pada semester II kondisi anggaran kita lebih. Dengan begitu, pemerintah lebih leluasa menyusun program. Tidak seperti saat ini yang serba terbatas. Terutama transfer dana perimbangan dari pusat. Selain itu, kami tetap berupaya sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa dimaksimalkan,” kata suami anggota DPR RI, Asnawati Hasan ini. Berapa besar TPP yang akan dinaikan? Pasangan HM Saleh Lasata ini belum bisa memastikan. Menurutnya, nominal kenaikannya masih harus dikaji atau disesuikan dengan beban pembiayaan. Apalagi ia belum mendapat gambaran mengenai postur APBDP 2017. Untuk saat ini, ia meminta SKPD lebih konsen. Terlebih acuan kebijakan anggaran masih mengacu pada tingkat serapan anggaran.

“Kenaikan TPP tetap menjadi catatan pemerintah. Makanya, kami terus mencoba menyisihkan tambahan anggaran. Saya berharap, upaya pemerintah ini ada timbal baliknya. Kalau bisa, hal ini menjadi motivasi dan meningkatkan kinerja pegawai,” harap mantan Ketua KONI Sultra ini. (mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top