Bupati Undang Wapres Hadiri Hari Perlawanan Rakyat Luwu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Aneka

Bupati Undang Wapres Hadiri Hari Perlawanan Rakyat Luwu

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

kendaripos.fajar.co.id, LUWU – Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) akan dipusatkan di Belopa, 23 Januari 2017. Kegiatan rutin tahunan ini dijadwalkan dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Kabag Humas Luwu, Ansir Ismu mengatakan, peringatan hari perlawanan rakyat Luwu diikuti empat daerah. Selain Luwu, juga daerah tetangga, yakni Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Dia menyebut Bupati Luwu Andi Mudzakkar akan membuat acara ini lebih meriah dengan berupaya menghadirkan petinggi negara.

Peringatan hari perlawanan rakyat Luwu menjadi agenda Tahunan pemerintah setana Luwu (Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Kabupaten Luwu utara dan kabupaten Luwu Timur) dengan cara bergiliran menjadi tuan rumah setiap tanggal 23 januari dirangkaikan dengan hari jadi Luwu pada tanggal 21 januari.
Dalam catatan sejarah pertempuran melawan penjajah diberbagai tempat di Sulawesi Selatan, perlawanan Rakyat Luwu lah yang paling terbesar , ini membuktikan bahwa Peristiwa 23 Januari 1946 merupakan salah satu bentuk kegigihan perjuangan rakyat Luwu dalam mempertahankan Kemerdekaan dari belenggu penjajahan. (shd)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top