Mencuri, 2 Pria Ini Digelandang Polisi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Mencuri, 2 Pria Ini Digelandang Polisi

kendaripos.fajar.co.id WANGGUDU- Jajaran Polsek Sawa berhasil membekuk dua kawanan pencuri yang selama ini beroperasi di wilayah Konawe Utara. Kedua tersangka itu diidentifikasi bernama Ersan Jaya dan Darman. Keduanya dibekuk pada lokasi berbeda. Ersan Jaya diamankan di Desa Matanggonawe, Kecamatan Sawa sekitar pukul 04.30 Wita, Minggu (8/1), sementara Darman diciduk di Desa Bende, Kecamatan Motui pada jam 05.30 Wita usai mencuri di sebuah rumah warga.

dua-pelaku-yang-ditangkap-mapolsek-sawa

Penangkapan kedua pelaku dilakukan polisi setelah mendapat laporan dari warga yang rumahnya disatroni maling. Saat itu juga jajaran Polsek Sawa bergegas melakukan identifikasi dan menangkap pelaku. “Kedua pelaku sudah kita amankan untuk kepentingan penyidikan,” ujar Kapolsek Sawa, AKP Muh. Guntur melalui Kanitreskrim, Bripka Hendra. Dari tangan para pelaku berhasil disita barang bukti berupa TV LCD maupun handphone dan lainnya. Polisi juga mensinyalir para pelaku turut terlibat dalam kasus pencurian sapi di wilayah Konut.

“Kita indikasikan ke situ (pencurian sapi), karena mereka sudah tertangkap, kemungkinan besar pelaku juga menyasar ternak,” ujar Hendra. Namun pengakuan pelaku, aksi pencurian itu baru pertama kali mereka lakukan. Namun pernyataan tersebut tak begitu saja dipercaya penyidik. Untuk memastikan lebih jauh, polisi terus mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan interogasi.

Apalagi didalam melancarkan aksinya, polisi mencurigai ada keterlibatan pihak lain. Sebab, tidak mungkin hasil curian mereka hanya diangkut menggunakan kendaraan roda dua. Ersan dan Darman dijerat melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3 dan 4 KUHP jo pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top