Isi BBM Lama Sekali, Eeh …Ternyata Pakai Tangki Rakitan, Ditangkap Deh – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Isi BBM Lama Sekali, Eeh …Ternyata Pakai Tangki Rakitan, Ditangkap Deh

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Wawan (24) dan Satria (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Kedua pria yang berprofesi sebagai sopir mobil itu tertangkap sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dengan menggunakan tangki rakitan pada mini bus bernomor plat B 1044 DZ. Mereka diamankan saat sedang melakukan antrian pada sebuah SPBU di Kecamatan Konda, Konawe Selatan, Sabtu (7/1) lalu.

bbm

Penangkapan terhadap keduanya bermula dari kecurigaan anggota Brimob Polda Sultra karena mobil tersebut cukup lama mengisi BBM solar di SPBU tersebut. Anggota Brimob lalu masuk ke SPBU memeriksa mobil tersebut dan mengetahui, ternyata tangki kendaraan telah dimodifikasi sehingga dapat menampung BBM hingga 1000 liter. Saat menjalani pemeriksaan, Wawan dan Satria mengaku hendak membawa atau menyelundupkan bahan bakar minyak tersebut ke sebuah perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Selatan. Untuk penyelidikan lebih lanjut kedua pelaku yang mengaku hanya suruhan dari seseorang lalu dibawa ke Mapolda Sultra.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh yang dikonfirmasi Minggu (8/1) membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut. “Mereka diamankan setelah anggota curiga karena mengisi BBM dalam waktu lama. Setelah diperiksa oleh anggota Brimob yang sudah mengepung lokasi SPBU tersebut, ternyata tangki penampung BBM di mobil tersebut sudah dimodifikasi ulang,” jelas Dolfi saat dihubungi.

Kedua pria itu terbukti melanggar undang-undang tentang minyak dan gas, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Warga Desa Ambololi, Kecamatan Konda tersebut telah berstatus tersangka serta menjalani penahanan. “Selanjutnya penyidik Subdit Tipiter yang melakukan penyelidikan masih melakukan pengembangan,” tandas Dolfi. (b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top