Lenovo ThinkPad P Series, Spesifikasinya Menyamai Server – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Teknologi Informasi

Lenovo ThinkPad P Series, Spesifikasinya Menyamai Server

Lenovo ThinkPad P Series, Spesifikasinya Menyamai Server (Lenovo)

Lenovo ThinkPad P Series, Spesifikasinya Menyamai Server (Lenovo)

kendaripos.fajar.co.idMobilitas tinggi yang dimiliki kaum profesional membutuhkan perangkat yang memadai. Bukan sekadar storage  yang mampu menyimpan data dalam jumlah besar, kecepatan akselerasi juga menjadi kebutuhan.

Lenovo menyadari kebutuhan high-end tersebut. Pabrikan asal Tiongkok itu memperkenalkan laptop yang disebut-sebut sebagai mobile workstation, Lenovo ThinkPad P Series, dengan suguhan layar 4K.

Laptop tersebut memiliki spesifikasi yang luar biasa. Bahkan, laptop itu disebut-sebut memiliki spesifikasi sekelas server.

Seperti dikutip TechRadar, Lenovo memperkenalkan dua varian sekaligus, P70 dan P50. Keduanya memiliki dimensi layar yang berbeda. P70 berdimensi 17 inci dan P50 15,6 inci.

Keduanya sama-sama memiliki spesifikasi di atas kebutuhan laptop pada umumnya. ThinkPad P Series tersebut sama-sama diotaki prosesor Intel Xeon E3-1500 v5.

Prosesor itu sekelas server yang telah dirampingkan untuk dijejalkan ke laptop. Intel juga menanamkan arsitektur Skylake versi terbaru.

Lenovo menyediakan RAM DDR 4 dengan kapasitas 64 GB. Untuk media penyimpanan, ada opsi SSD dengan kapasitas 1 TB yang ditunnjang GPU Nvidia Quadro yang bisa menyuguhkan grafis menarik guna mendukung kebutuhan mobile workstation.

Sudah cukup? Belum. ThinkPad P Series dijejali layar yang beresolusi tinggi. Keduanya sudah didukung resolusi 1.080 piksel atau sudah memenuhi kriteria 4K. Dua port  Thunderbolt 3 yang juga port USB-C sudah terpasang.

Dengan membidik segmen high-end, sudah pasti banderol harganya mahal. ThinkPad P70 dihargai USD 2.000 atau sekitar Rp 27,4 juta dan P50 USD 1.600 atau Rp 21,9 juta. Rencananya, dua laptop tersebut hadir menjelang tutup tahun nanti.  (tcr/rif/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top