Sudah Habis Rp 30 M, Terminal Tipe C Ini Belum Juga Rampung – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Sudah Habis Rp 30 M, Terminal Tipe C Ini Belum Juga Rampung

 

Terminal tipe C di Kecamatan Kendari yang hingga kini belum rampung, walaupun sudah menelan dana sangat besar.

Terminal tipe C di Kecamatan Kendari yang hingga kini belum rampung, walaupun sudah menelan dana sangat besar.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIDinas Perhubungan Kota Kendari belum memastikan kapan akan memanfaatkan terminal tipe C. Hingga kini terminal yang dibangun sejak 2015 lalu itu belum juga rampung. Padahal untuk penganggarannya sudah tuntas sejak tahun lalu. Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa beralasan, pekerjaan inti terminal memang sudah selesai. Hanya saja penataan lahan parkir masih perlu dibenahi. “Belum selesai, makanya belum bisa dipakai, dan kita juga tidak bisa mendesak kontraktornya karena itu proyek multiyear. Tahun ini baru wajib selesai,” kata Ali Aksa, Jumat (6/1).

Dua tahun dikerjakan, terminal yang berlokasi di eks Pasar Sentral Kota Kendari itu telah menyerap anggaran sekitar Rp 30 miliar. Namun, progresnya saat ini baru berkisar 57 persen. “Kira-kira akhir tahunlah sudah bisa selesai,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas PU ini juga belum memastikan status terminal tersebut. Jika saat ini Pemkot masih menklaim terminal itu bertipe C, namun itu belum resmi. Apalagi dengan adanya rencana pembangunan terminal antar moda di Bungkutoko. Ada kemungkinan jika terminal bisa dialihkan seluruhnya ke sana. “Status tipe c itu belum resmi, karena belum ada surat keputusannya. Nanti sudah selesai baru kita usulkan dan ditinjau langsung. Soalnya berkembang wacana kalau terminal kita akan pindah ke Bungkutoko lagi,” sambungnya. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top