Hmm … Kakak Beradik Ini ‘Kongsi’ Edar Sabu – Kendari Pos Online
Hukum & Kriminal

Hmm … Kakak Beradik Ini ‘Kongsi’ Edar Sabu

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pemberantasan peredaran Narkoba terus dilakukan aparat kepolisian. Terbaru, jajaran Polres Kolaka menangkap tiga pria bernama Amiluddin (55), H. Irwan (38) dan Iksan pada Kamis (5/1) lalu sekitar pukul 16.30 Wita. Dua nama terakhir diketahui  merupakan kakak beradik.

narkoba-tsk-dan-bb-1

narkoba-tsk-dan-bb-3

narkoba-tsk-dan-bb-4

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti enam paket sabu-sabu, alat isap dan sejumlah uang tunai dari para tersangka. Kabidhumas Polda Sultra, AKBP Sunarto yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (6/1) menjelaskan, sesuai laporan yang diterimanya, penangkapan pertama dilakukan pada Alimuddin.

Polisi yang melakukan penyamaran kemudian mengintai aktivitas tersangka pada kediamannya di jalan Abadi No. 101, Kelurahan Kolakaasi, Kabupaten Kolaka. Saat pelaku ingin mengonsumsi sabu, polisi langsung melakukan penggerebekan dan menemukan dua paket sabu di saku celananya. “Penyidik langsung melakukan pengembangan dan barang haram tersebut ternyata diperoleh dari rekannya bernama H. Irwan,” papar Sunarto, kemarin.

Irwan lalu ditangkap di kediamannya di jalan Kadue, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kolaka,. Hasilnya ditemukan empat paket sabu siap jual dan 12 kemasan kosong. Selain itu penyidik juga mengamankan uang tunai Rp 200 ribu dan alat isap sabu. Tak sampai di situ, polisi terus melakukan pengembangan.

Sesuai pengakuan H. Irwan, sabu-sabu tersebut adalah milik adiknya bernama Iksan. Tersangka ketiga pun lalu dibekuk di tempat itu juga. “Anggota terus melakukan pengembangan terhadap ketiga tersangka. Mereka dijerat pasal 112 dan 114 tentang penyalahgunaan Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” tegas Sunarto. (b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top