Pariwara
Hukum & Kriminal

Hmm … Kakak Beradik Ini ‘Kongsi’ Edar Sabu

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Pemberantasan peredaran Narkoba terus dilakukan aparat kepolisian. Terbaru, jajaran Polres Kolaka menangkap tiga pria bernama Amiluddin (55), H. Irwan (38) dan Iksan pada Kamis (5/1) lalu sekitar pukul 16.30 Wita. Dua nama terakhir diketahui  merupakan kakak beradik.

narkoba-tsk-dan-bb-1

narkoba-tsk-dan-bb-3

narkoba-tsk-dan-bb-4

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti enam paket sabu-sabu, alat isap dan sejumlah uang tunai dari para tersangka. Kabidhumas Polda Sultra, AKBP Sunarto yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (6/1) menjelaskan, sesuai laporan yang diterimanya, penangkapan pertama dilakukan pada Alimuddin.

Polisi yang melakukan penyamaran kemudian mengintai aktivitas tersangka pada kediamannya di jalan Abadi No. 101, Kelurahan Kolakaasi, Kabupaten Kolaka. Saat pelaku ingin mengonsumsi sabu, polisi langsung melakukan penggerebekan dan menemukan dua paket sabu di saku celananya. “Penyidik langsung melakukan pengembangan dan barang haram tersebut ternyata diperoleh dari rekannya bernama H. Irwan,” papar Sunarto, kemarin.

Irwan lalu ditangkap di kediamannya di jalan Kadue, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kolaka,. Hasilnya ditemukan empat paket sabu siap jual dan 12 kemasan kosong. Selain itu penyidik juga mengamankan uang tunai Rp 200 ribu dan alat isap sabu. Tak sampai di situ, polisi terus melakukan pengembangan.

Sesuai pengakuan H. Irwan, sabu-sabu tersebut adalah milik adiknya bernama Iksan. Tersangka ketiga pun lalu dibekuk di tempat itu juga. “Anggota terus melakukan pengembangan terhadap ketiga tersangka. Mereka dijerat pasal 112 dan 114 tentang penyalahgunaan Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” tegas Sunarto. (b/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top