Ini Penjelasan Kemenpan-RB Terkait Rekrutmen CPNS – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Ini Penjelasan Kemenpan-RB Terkait Rekrutmen CPNS

ilustrasi/NET

ilustrasi/NET

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tengah mengkaji kemungkinan perekrutan pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Hasilnya bisa saja merekrut CPNS lagi, atau justru melanjutkan moratorium.

Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, sejauh ini memang belum ada keputusan untuk merekrut CPNS lagi. Sebab, pemerintah masih mengkajinya.

“Belum ada penetapan pengadaan CPNS 2017, semuanya masih dikaji‎. Jadi belum tahu apakah ada rekrutmen tahun ini atau tidak,” katanya yang dihubungi, Kamis (5/1).

Mengenai sejumlah‎ daerah yang sudah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan CPNS 2017, Herman mengatakan hal itu bukanlah masalah. Sebab, langkah itu justru bisa sebagai antisipasi bila ternyata pemerintah pusat memutuskan pengadaan CPNS.

Dia menambahkan, rekrutmen CPNS memang sangat ditentukan kesiapan anggaran negara. Bila keuangan negara memungkinkan, bisa saja ada rekrutmen CPNS.

Hanya saja, katanya, saat ini kebijakan pemerintah masih pada tahap redistribusi pegawai. “Daerah yang berlebih jumlah PNS-nya diredistribusi ke daerah yang kekurangan misalnya karena banyak pegawai pensiun,” terangnya.(esy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top