Flying Fox TPA Puuwatu Dilaunching – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Flying Fox TPA Puuwatu Dilaunching

Fliying fox, salah satu objek wisata di TPA Puwatu yang telah diluncurkan secara resmi pemanfaatannya, Kamis (5/1).

Fliying fox, salah satu objek wisata di TPA Puwatu yang telah diluncurkan secara resmi pemanfaatannya, Kamis (5/1).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI–Sejak November 2016 lalu, pengerjaan sarana flying fox di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu telah tuntas. Masyarakat yang sudah mengetahui keberadaan wahana tantangan tersebut bahkan sudah memanfaatkannya. Untuk lebih mempromosikannya, Pemkot berencana meluncurkan secara resmi fasilitas publik itu, Kamis (5/1).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari, Tin Farida. Mantan kepala BLH itu mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang belum tahu jika di TPA Puuwatu kini memiliki sarana flying fox. Makanya, sebagai bentuk kesyukuran atas tercapainya salah satu target kinerja maka fasilitas baru itu akan diresmikan Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun.

“Insya Allah besok (hari ini) kita launching. Akhir tahun lalu belum siap semuanya, karena belum dibersihkan. Karena ini sudah menjadi kawasan wisata maka harus ditata seindah mungkin,” jelasnya. Selain flying fox untuk dewasa, di TPA terbaik Asia Tenggara itu juga bisa dimanfaatkan anak-anak. “Karena posisinya di dalam kota, jadi bisa bawa anak-anak, mereka juga bisa bermain flying fox seperti orang dewasa,” sambungnya.

Untuk sementara, pemanfaatan kawasan wisata itu belum dikenakan biaya. “Kita belum tahu ke depan, tapi kalau sekarang gratis dulu,” ujar Tin. Serangkaian dengan acara launching itu, Dinas Kebersihan juga akan memperkenalkan mobil tinja baru yang dibeli seharga kurang lebih Rp 200 juta. Kata Tin, dua mobil tinja yang ada sebelumnya tidak maksimal lagi melayani kebutuhan masyarakat metro. “Alhamdulilah kita tambah satu unit lagi, dan besok juga resmi beroperasi,” tandasnya. (elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top