Mampir ke Warnet, Motor Digondol Maling – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Mampir ke Warnet, Motor Digondol Maling

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Usai mendapat laporan adanya pencurian sebuah motor pada Senin (2/1) lalu sekitar pukul 14.00 Wita, aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga langsung melakukan pencarian dan penyelidikan. Berbekal ciri-ciri motor dari pemiliknya, Ramlah Malik (43), dalam waktu delapan jam polisi langsung menemukan kendaraan tersebut dan pelaku pencurian di gerbang BTN Graha Asri pada pukul 23.00 Wita, hari itu juga. Saat itu dua pelaku bernama Muhammad Albar dan Aldo Pongge hendak menjual motor metik Yamaha Xeon dengan harga hanya Rp 4 juta.

curanmor-kapolsek-dan-kanit-reskrim-bersama-kedua-tersangka-dan-bb-komar

Ditemui Selasa (3/1), Kapolsek Mandonga, AKP Adri Setyawan menjelaskan, awalnya korban hendak mengantar anaknya ke warung internet (Warnet) di jalan R. Suprapto, Lorong PDAM, Puuwatu. Ia lalu memarkir motornya di luar Warnet dan masuk ke dalam bersama anaknya. Saat hendak keluar, Ramlah sudah tak melihat lagi kendaraan miliknya di parkiran. “Korban dengan cepat melaporkan pada kami pasca kejadian dan saya langsung perintahkan Kanit Buser untuk melakukan pencarian,” jelas Adri Setyawan, kemarin.

Saat melakukan identifikasi, anggota Buser mencurigai Muhammad Albar dan Aldo Pongge karena hendak menjual sebuah motor dengan harga murah. Polisi lalu melakukan penyamaran sebagai pembeli. Ketika melakukan transaksi, para pelaku yang berdomisili di jalan Konggoasa, Puuwatu itu langsung dibekuk. “Setelah mencuri, pelaku membuka beberapa asesoris motor dengan membuang plat dan membuka stiker,” papar Kapolsek.

Kedua pelaku kini telah ditahan untuk kepentingan penyidikan. Polisi mencurigai, kedua pelaku tergabung dalam kelompok spesialis Curanmor. Albar dan Aldo dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukum lima tahun penjara. “Curanmor sedang marak, masyarakat harus berhati-hati dan waspada saat memarkir kendaraannya. Saya juga mengimbau bila masyarakat menjadi korban pencurian segera melaporkan. Karena itu mempermudah pencarian pada pelaku,” tandas perwira muda itu. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top