Keluarga Pasien BPJS Emosi, Praak! Kaca Ruang ICU Pecah – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Keluarga Pasien BPJS Emosi, Praak! Kaca Ruang ICU Pecah

kendaripos.fajar.co.id  – Keributan terjadi antara keluarga pasien dengan pihak keamanan yang berujung pecahnya kaca pintu ruang ICU RSUD Dr. M Yunus (RSMY), Bengkulu, kemarin sore. Hal ini dipicu keluarga pasien tidak terima anggota keluarga seperti tidak terurus dalam ruang ICU.

timthumb-12

Bagaimana kronologis kejadian? Info terhimpun, kejadian bermula seorang pasien bernama Kasman (59) harus mendapat perawatan di ruang ICU akibat sakit yang dideritanya. Kasman dimasukkan ke ruang ICU oleh petugas medis setelah diketahui menderita sakit yang memang harus mendapatkan perawatan khusus di ICU.

Anggota keluarga Kasman, yakni Oki (35) yang mendapati orang tuanya sepertinya tidak terurus dengan baik. Ini setelah dia melihat penutup oksigen di mulut orang tuanya tidak tertutup dengan rapat, bahkan sampai bergeser.

“Kalau demikian, namanya orang tua kami tidak diurus, padahal kami juga walaupun menggunakan BPJS sudah membayar untuk perawatan orang tua kami,” ujar Oki mengulas kembali protesnya kepada perawat yang menangani.

Ternyata suara Oki tersebut, mengundang pihak keamanan rumah sakit yang berjaga di ruang tersebut.Diketahui sebanyak 4 orang petugas keamanan langsung mendekati Oki dan tidak menerima protes Oki tersebut.

Sontak hal itu juga memancing emosi anggota keluarga yang lain, sehingga keributan pun tak terhindarkan.Prankkk!!! Puncaknya, salah seorang anggota keluarga sampai memecahkan kaca pintu masuk ruang ICU.

“Kami protes mengenai perawatan orang tua kami mengapa demikian sampai terlepas penutup oksigen yang terpasang, namun dibalas dengan amarah. Wajar saja kami sampai marah juga,” ujarnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke pihak rumah sakit, Kepala Regu Keamanan, Ramadan menjelaskan bahwa masalah tersebut sebetulnya tidak perlu dibesarkan, apalagi berada di ruang ICU. Pihaknya berharap, keluarga dapat mengerti mengenai kondisi ruang ICU yang harus dalam keadaan tenang, karena pasien yang dirawat merupakan pasien dengan perawatan khusus untuk kesembuhannya.

Mengenai penutup oksigen yang sampai terlepas, menurut Ramadan dari penjelasan pihak yang merawat, diketahui orang tua atau pasien atas nama Kasman menderita penyakit stroke. Dalam perawatannya, pasien sering bergerak seperti terkejut. Karena, dari penjelasan dokter yang merawat, ada gumpalan darah dalam kepala pasien, sehingga menyebabkan pasien kadang bergerak, sehingga mengakibatkan penutup oksigennya bergeser.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top