Pariwara
Aneka

2016, 25 Nyawa Melayang di Kolut

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Aspal di jalur jalan Kolaka Utara tahun ini cukup banyak menelan korban. Catatan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) tahun ini mencatat jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan dari tahun 2015. Dari 95 orang yang terkapar di jalan raya, 25 diantaranya meregang nyawa.

Police Line Do Not Cross

Kasat Lantas Kolut, IPTU Yonathan melalui PS. Kanit Laka. Bribka Jamaluddin mengungkapkan, sepanjang Januari-Desember dari jumlah yang tewas tersebut rata-rata pengendara roda dua. Luka berat sebanyak 33 dan ringan 129 orang. “Kerugian materil Rp. 360-an juta,” bebernya.

2015 lalu lanjut dia hanya 62 kasus saja dengan rincian luka berat 2, ringan 93 dan meninggal 23 orang dengan total kerugian materil Rp 340 juta. Artinya sudah ada peningkatan 100 persen jumlah laka yang berlangsung 2016 ini di Kolut. Bukan menakuti, namun semua pihak harusnya mulai lebih berhati-hati lagi mengingat semakin meningkatnya mobilitas jumlah kendaaraan dan kondisi jalan yang sudah semakin mulus justru kerawanan itu lebih mengancam mengingat Kolut merupakan kabupaten yang sebagian rutenya berkelok-kelok.

Rute mana saja yang kerap terjadi kecelakaan itu telah dipetakan antara rawan laka dan yang berstatus black spot. Wilayah yang rentan terjadi kecelakaan itu berdasarkan kasus yang kerap berulang namun dianggap tidak terlalu fatal yakni Kecamatan Lasusua itu sendiri sebagai pusat ibukota, Watunohu dan Lambai. Sedangkan black spot (fatal) ini selain Lasusua juga Batu Putih serta Lambai. (rus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top