Seribu Rumah Kumuh di Konsel Bakal Direhab – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Seribu Rumah Kumuh di Konsel Bakal Direhab

 

kendaripos.fajar.co.id ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konsel memastikan program rehabilitasi rumah kumuh akan terus berjalan secara bertahap. Hingga dipenghujung tahun 2016, sebanyak 300 rumah yang berhasil dijasikan layak huni. Nah, di tahun 2017 mendatang pemerintah sudah menargetkan sekitar 1.000 unit rumah warga yang akan dibenahi.

amni

“Kalau tahun ini baru sekitar 300 rumah, tapi tahun depan kita target 1.000 rumah,” ungkap Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga.

Suami Hj Nurlin Surunuddin ini mengungkapkan, program bedah rumah itu merupakan implementasi dari strategi pembangunan desa terpadu (SPDT) yang elah dirumuskan dalam RPJMD Konsel. “Ini merupakan komitmen kita, bahwa dalam rangka mengurangi angka rumah tidak layak huni (RTLH) maka harus dilakukan rehab secara bertahap,” ujarnya.

Meski demikian, untuk mencapai target itu, pihaknya harus membangun sinergitas dengan beberapa stakeholder terkait. “Kita tidak bisa mengandalkan APBD, melainkan harus ada sinergi dari pihak lain. Contonya seperti CSR perusahaan,” katanya.

Disamping itu, dalam rangka menggenjot pertumbuhan ekonomi desa RPJMD harus disinergikan dengan RPJMDes. “Supaya singkron antara program di kabupaten dengan program yang didanai oleh ADD dan DD,” tambahnya. (kam/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top