Olala…Dua PNS Ini Tertangkap Pesta Sabu – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Olala…Dua PNS Ini Tertangkap Pesta Sabu

kendaripos.fajar.co.id ANDOOLO- Berbekal satu sachet Narkoba jenis sabu, tiga orang pria berinisial ST, DA dan ES berkumpul di rumah seorang warga di Kelurahan Ngapaha, Kecamatan Tinanggea Konawe Selatan. Ketiganya lantas menghisap kristal bening itu dibantu alat bakar bong, pireks dan pipet. Pesta Narkoba itu diprediksi sudah digelar sejak Senin (26/12) dini hari.

bb-sabu-konsel

Sebelum siang tiba, ketiganya mengakhiri pesta. Belum sempat bubar, mendadak polisi datang. ST dan DA yang belakangan diketahui bekerja sebagai PNS di wilayah itu dibekuk. Sedangkan ES, berhasil kabur dan kini masih dicari. “Padahal, ES itu adalah Target Operasi (TO) kami, karena sudah lama diintai pergerakannya.

Ia diduga salah satu pengedar di Konsel. “Informasinya begitu,” kata Kapolsek Tinanggea, Iptu Gusti Komang Sulastra SH, MH.

Mantan Kapolsek Palangga ini mengungkapkan, penggrebekan pelaku tersebut berawal dari informasi Satintelkam Polres Konsel bahwa di wilayah hukum Tinanggea terdapat oknum yang diduga jaringan Narkoba jenis sabu-sabu berkeliaran.

“Dari informasi yang sudah hampir lima bulan itu akhirnya kita kembangkan. Bahkan satu bulan terakhir kita intai terus pergerakan yang menjadi TO ini.

Sehingga tadi pagi (kemarin red) saya bersama 6 anggota saya melakukan penggrebekan sekitar pukul 10:00 Wita,” ungkapnya.

Saat hendak turun dari kendaraan, lanjut Gusti, ES langsung melarikan diri lewat pintu belakang rumah kediaman H Samsu di Kelurahan Ngapaaha.

“Sementara kedua tersangka lainnya yakni, DA dan ST tidak sempat melarikan diri,” jelasnya.
Selain kedua oknum PNS ang diamankan, pihak petugas dibawa Komando Kapolsek Tinanggea Iptu Gusti Komang ini berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa satu Sachet bening yang diduga sabu, satu paket bong beserta pireks dan pipet, 1 buah HP warna hitam, dan satu unit sepeda motor matic warna putih hitam dengan Nopol DT 3225 MH.

Dari penangkapan tersebut, Gusti mengungkapkan, di wilayah Tinanggea sudah masuk kategori rawan Narkoba. Pasalnya lanjut dia, selama 2016 ini sudah kali ketiga melakukan penggrebekan tersangka pemakai sabu.
“Adapun, untuk target utama alias ES kita akan terus melakukan pengejaran, sementara kedua oknum ini kita kembangkan, apakah kategori pengedar atau pengguna. Untuk TKP kita juga sudah memasang police line,” tambahnya. (Kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top