Pergantian Tahun Tanpa Kembang Api, Pemprov Gelar Istighosah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pergantian Tahun Tanpa Kembang Api, Pemprov Gelar Istighosah

Perkembangan pembangunan masjid Al Alam di tengah Teluk Kendari, Desain masjid ini akan ditampilkan di acara tutup tahun di Rujab Gubernur Sultra. Foto: Ist/FB.

Perkembangan pembangunan masjid Al Alam di tengah Teluk Kendari, Desain masjid ini akan ditampilkan di acara tutup tahun di Rujab Gubernur Sultra. Foto: Ist/FB.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIPerayaan tahun baru 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, acara pergantian tahun yang digelar Pemprov Sultra selalu dihiasi dengan pesta kembang api dan panggung hiburan. Kali ini, suasananya lebih khidmat. Pemprov akan mengganti acara yang penuh hingar bingar dengan nuansa yang lebih religius. Pada pergantian tahun ini, pemerintah akan menggelar istighosah bersama. Acara yang berisi doa dan zikir ini akan dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) gubernur.

“Tahun ini, tidak ada pesta rakyat atau kembang api. Makanya, tidak ada kegiatan yang dipusatkan di Pulau Bokori atau tempat lainnya. Semuanya dipusatkan di pelataran Rujab Gubernur. Pergantian tahun akan dihiasi dengan pengajian. Kegiatan akan dimulai sore hingga tengah malam,” kata H Kusnadi, Kepala Biro Humas dan PDE Sultra, Jumat (23/12).

Meskipun dalam bentuk kegiatan istighosah, lanjut Kabag Humas, peserta tetap menikmati acara hiburan. Selama pelaksanaan acara, peserta istighosah akan dihibur sajian lagu-lagu religi yang dibawakan pemenang acara Bintang Radio se-ASEAN. Bukan hanya itu, peserta akan disuguhi siraman rohani. Untuk tausyiahnya, panitia berjanji akan menghadirkan dai kondang. Namun sampai kini, belum diputusan lantaran masih dikomunikasikan. Hanya saja, ia memastikan pembawa tausyiahnya berasal dari luar Sultra. “Jadi bukan hanya pengajian, zikir dan doa, peserta yang berasal dari berbagai instansi lingkup Pemprov dan instansi vertikal lainnya akan disuguhi acara hiburan,” kata pria yang digadang-gadang diproyeksikan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra ini.

Kegiatan ini kata mantan Ketua PWI Sultra, merupakan bagian dari refleksi pemerintahan selama satu tahun terakhir. Terkait apa yang telah dicapai, bahan evaluasi hingga program yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR). Memasuki tahun baru, pemerintah bisa belajar dari kesalahan, sehingga mampu memberikan hasil maksimal. Makanya, ada beberapa program yang akan dipresentasekan salah satunya Masjid Al Alam.

“Pada malam pergantian tahun, nantinya akan ditayangkan struktur Masjid Al Alam secara lighting. Bagi masyarakat yang ingin melihat bagaimana bentuk bangunannya, bisa ikut hadir. Termasuk langkah-langkah yang dilakukan. Apalagi pada perayaan Idul Fitri tahun depan akan dipusatkan di bangunan ini,” pungkas Kusnadi. (Amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top