Kedaluwarsa, Izin Miras Disita – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Kedaluwarsa, Izin Miras Disita

Sidak yang dilakukan Disperindag bersama

Sidak yang dilakukan Disperindag bersama tim yustisi di salah satu THM. Foto9: Komar

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIDinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat hiburan malam (THM), Kamis malam (22/12). Hasilnya, Disperindagkop menemukan satu THM yang izin mirasnya sudah kedaluwarsa. Disperindagkop langsung menyita izin miras yang masa berlakunya telah habis.

Tim Yustisi Disperindagkop bersama pihak Pariwisata, Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD), Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun bersama malam itu. Tim mulai melakukan sidak di By Pass dekat Pasar Sentral Wuawua hingga Kendari Beach.. Namun, hanya empat THM yang sempat dikunjungi tim tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari Ida Rianti saat ditemui usai melakukan sidak mengatakan khusus untuk THM yang kedaluwarsa izin mirasnya, pihaknya telah mendapatkan informasi dari manajemen THM tersebut bahwa izinnya sudah diurus oleh seseorang. Tapi hingga saat ini, orang yang dipercayakan itu belum menyelesaikannya. “Kami sita izin THM itu dan kami beri waktu 1-2 hari. Kalau belum diurus juga akan kami hentikan operasi THM itu,” tegasnya.

Kepala Bagian Hukum Pemkot Kendari Mustand Pasaeno mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan ini dalam rangka menjelang perayaan hari Natal dan tahun Baru. Semua THM dan hotel wajib mematuhi aturan yang ada dengan melengkapi izin-izin mereka. “Pasokan minuman keras untuk merayaan pergantian tahun ini pasti akan meningkat. Oleh karena itu kami melakukan pengecekan pada setiap penyalur minuman beralkohol,” katanya. (komar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top