Tuntaskan Laporan Keuangan! Asrun Larang Kadis ke Luar Daerah – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Tuntaskan Laporan Keuangan! Asrun Larang Kadis ke Luar Daerah

Walikota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng

Walikota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Wali Kota Kendari, Ir H Asrun menginstruksikan para kepala dinas di lingkup pemerintahannya untuk tak melakukan perjalanan dinas diakhir tahun ini jika tak urgen. Pejabat itu diminta fokus menuntaskan seluruh dokumen pelaporan keuangan tahunan. Apalagi, waktu efektif kerja di tahun ini tersisa tujuh hari lagi. Menurut Asrun itu waktu yang sangat singkat dengan banyaknya tugas yang harus dituntaskan.

“Dari minggu lalu saya pantau terus, terutama urusan dana ini. Kalau tidak selesai maka tidak akan cair dana kita dari pusat. Saya tanya satu-satu sampai di mana pekerjaannya,” jelas ayah dua putra itu.

Pekan ini, Asrun mengaku belum melihat progresnya. Namun Ia berharap tak ada instansi yang terlambat mencairkan anggarannya dan menyerahkan laporan. Tak hanya sekadar melarang, namun Asrun sendiri juga berkomitmen tak akan ke luar daerah jika bukan untuk tugas penting.

Ia mengaku, sebagai kepala daerah, tugasnya diakhir tahun cukup padat. “Kalau masih bisa diwakilkan yang keluar-keluar itu ya saya delegasikan saja. Karena banyak sekali yang harus saya selesaikan juga,” tambahnya. Karena padatnya pekerjaan itu, Asrun justru berharap tidak perlu ada libur pengganti di hari Natal pada Minggu 25 Desember mendatang.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Susanti S.Sos. Kata dia, seluruh laporan keuangan akhir tahun tidak bisa dikuasakan ke siapapun. Sehingga keberadaan kepala SKPD di kantornya sangat penting. “Sebaiknya memang harus selalu ada di tempat, karena tidak bisa dikuasakan urusan laporan, harus ditandatangani Kadisnya. Belum lagi kalau ada perbaikan-perbaikan, karena kan kita periksa ulang juga,” ungkapnya.

Demi lancarnya semua urusan keuangan itu lanjut dia, BPKAD sudah menambah jam kerja stafnya hingga malam hari. “Sudah dua minggu kita lembur, kadang sampai jam 2 subuh. Itu karena harus selesai per 31 Desember,” tandasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top