Honor GTT Konut Dianggarkan Rp 2,6 Miliar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Honor GTT Konut Dianggarkan Rp 2,6 Miliar

kendaripos.fajar.co.id WANGGUDU- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut memporsikan anggaran untuk guru tidak tetap (GTT) atau honorer ditahun 2017 sebesar Rp 2,6 miliar. Anggaran sebesar itu untuk pembayaran guru honor mulai dari tingkatan TK, SD sampai SMP. Sementara untuk jenjang SMA telah diambil ahli oleh provinsi.

gtt-ok

Selain anggaran yang dinaikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga berencana akan menerima tenaga guru honorer sebanyak 400 orang, dengan kualifikasi pendidikan SMA, D3 maupun strata satu (S1). Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan diwilayah Konut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Drs Milli, mengatakan, setiap guru honorer mengalami kenaikan honor disetiap jenjang. Mulai dari tingkatan SMA, D3 sampai tingkatan S1. Kenaikan disetiap jenjang masing-masing Rp 100 ribu dari tahun anggaran 2016.

Drs Milli merinci setiap guru honorer akan mendapatkan pengupahan gaji sebesar Rp 350 ribu perbulan untuk jenjang sekolah menengah atas, sementara jenjang pendidikan D3 diberikan senilai Rp 400 ribu. Yang paling besar untuk tenaga pendidik jenjang S1 yakni Rp 450 ribu perbulannya.

`”Setiap jenjang pendidikan guru honorer dinaikan menjadi Rp 100 ribu dari tahun anggaran sebelumnya. Sedangkan guru honorer pada tingkatan SMA sudah menjadi kewenangan provinsi,” ujarnya. (min/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top