Usut Dugaan Korupsi Tunjangan Sertifikasi Guru Rp 34 M, Dua Staf Dikbud Konawe Diperiksa – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Usut Dugaan Korupsi Tunjangan Sertifikasi Guru Rp 34 M, Dua Staf Dikbud Konawe Diperiksa

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Dua Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe telah diperiksa penyidik Polda Sultra dalam pengusutan dugaan korupsi anggaran tunjangan sertifikasi guru sebesar Rp 34 miliar pada tahun 2015 lalu. Permintaan keterangan tersebut dalam kapasitas klarifikasi. Masih akan ada beberapa saksi lagi yang akan diperiksa penyidik.

Kasubdit III Tipikor, AKBP Honesto Dasinglolo melalui Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh saat dikonfirmasi mengatakan, penyidik terus menindaklanjuti laporan dugaan korupsi di Dikbud Konawe. “Senin (19/12) lalu penyidik telah memeriksa dua staf Dikbud Konawe itu. Kasusnya masih lidik, jadi harus dilakukan klarifikasi dulu terkait laporan korupsi di Dikbud. Setelah melakukan klarifikasi penyidik akan dilakukan gelar perkara. Apakah layak dilanjutkan ke penyelidikan karena ada tindak pidana atau tidak,” paparnya, Rabu (21/12).

Selain melakukan klarifikasi, penyidik juga akan berkordinasi dengan pihak Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk permintaan audit. “Sesuai informasi, penyidik segera mengirimkan surat kepada BPKP untuk berkoodinasi dalam penyelidikan kasus penyalahgunaan dana tunjangan sertifikasi guru yang menurut informasi, ada 1.119 guru dirugikan dalam dugaan korupsi itu,” jelasnya. (kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top