Napi Ini Ketahuan Sembunyikan Sabu di Bokong, Rasain Akibatnya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Napi Ini Ketahuan Sembunyikan Sabu di Bokong, Rasain Akibatnya

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Upaya pengamanan berlapis untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang di lingkungan Rutan Kelas IIA Kendari terus dilakukan. Belum lama menangkap pengunjung yang mencoba memasukan Narkoba jenis sabu-sabu melalui makanan, kini petugas di rumah tahanan tersebut kembali memergoki seorang narapidana bernama Jefri yang diketahui memiliki barang terlarang tersebut.

komandan-jaga-rutan-kelas-i-a-kendari-saat-memperlihatkan-sabu-yang-berhasil-diperoleh-dari-narapidana-2

Modus Jefri dilakukan dengan mengelabuhi petugas dan berpura-pura membersihkan halaman Rutan di belakang Blok. “Kita mulai curiga. Saat kita periksa, kami temukan dua paket sabu sedang diselipkan di bokong pelaku. Petugas kita bernama Pak Adrian (Komandan Jaga) yang tangkap pada pukul 09.00 Wita,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas II A Kendari, H. Abdul Halim, Senin (19/12).

Jefri diketahui adalah narapidana dalam kasus membawa lari seorang wanita dan dijerat pasal 332 KUHP. Dua paket sabu itu diperoleh dari rekannya bernama Kemal dengan menggunakan sistem tempel. Rencananya, dua paket sabu tersebut telah ada yang memesan. “Namanya Budiman, tahanan kasus Narkoba dan Didin yang berstatus narapidana pada perkara yang sama. Mereka yang pesan,” Halim.

Setelah mengamankan ketiganya, pihak Rutan langsung menghubungi penyidik Dirnarkoba Polda Sultra. Polisi langsung melakukan pemeriksaan maraton pada ketiga warga binaan itu. “Sesuai undang-undang, ketiganya bakal diproses hukum kembali. Namun, akan ada prosedur yang mesti dilewati penyidik untuk melakukan penyidikan. Sanksi disiplin juga akan dikenakan pada mereka. Kami kurung di blok sel karena melanggar,” sambungnya.

Diketahui, Jefri ternyata sudah lama berada dalam pantauan petugas pasca menerima informasi dari intelejen Rutan. Kemarin menjadi momentum tepat untuk menangkap pria tersebut. “Saat mengambil dua paket sabu itu digorong-gorong belakang blok, langsung kita pergoki. Untung ada komandan jaga. Saat diperiksa, dua paket ditemukan,” katanya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Agus Purwanto mengapresiasi kinerja aparatnya. Sesuai misinya, Rutan harus bersih dari Narkoba. Dia juga berpandangan, anak buahnya dapat diberikan penghargaan. “Tentu ada reward bagi petugas yang bekerja cerdas,” katanya. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top