Kasra Duduk di Depan, Tafdil Tak Terlihat di HUT Bombana, Gubernur Titip… – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Kasra Duduk di Depan, Tafdil Tak Terlihat di HUT Bombana, Gubernur Titip…

Gubernur Nur Alam

Gubernur Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI Kabupaten Bombana tepat berusia 13 tahun, Minggu (18/12). Puncak perayaannya diperingati dengan seremoni upacara yang dipimpin Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha, di eks MTQ ruang terbuka hijau, Kasipute. Selain dihadiri Forkompinda di daerah itu,  mantan Bupati Atikurahman serta mantan Wakil Bupati Masyura Ilah Ladamai, juga ikut memeriahkan hari jadi eks pemekaran Kabupaten Buton itu.

Sedangkan empat Bupati yang pernah memimpin Bombana sejak berdiri menjadi daerah otonom, 18 Desember 2013 lalu, tidak terlihat hingga puncak perayaan HUT berakhir. Mereka adalah dr Syafiuddin Dullah, SP.Pd (Pj Bupati pertama), Drs H Djaliman Maddy (Pj Bupati kedua),  Ir. Muhammad Hakku Wahab (Pj Bupati keempat) serta H. Tafdil, SE.,MM (Bupati kelima). Tidak diketahui pasti apa alasan empat mantan kepala daerah itu, tidak ikut memperingati hari jadi Kabupaten Bombana. Namun informasi yang berkembang di Bombana, diantara mantan Bupati mengaku tidak mendapat undangan.

Namun informasi ini dibantah ketua Panitia dan Sekretaris HUT Bombana, Rusman, S.Pd dan Muh, Syukri Kasim. Menurut mereka berdua, semua mantan Bupati dan wakil Bupati diberikan undangan resmi oleh Pemda Bombana. “Tidak ada yang tidak diundang. Semua mantan Bupati, tokoh pejuang pemekaran kami undang,” kata Muh. Syukri Kasim, Sekretaris Panitia HUT Bombana ke 13.

Pj Bupati Bombana Sitti Saleha mengatakan, sebelum puncak HUT Bombana diperingati pagi kemarin,  dirinya sudah menginstruksikan bahkan berkali-kali mengingatkan kepada pihak panitia untuk melayangkan berbagai pihak yang telah berjasa dengan Kabupaten Bombana. Bukan hanya tokoh dan pejuang-pejuang pemekaran, mantan Pj Bupati mantan Bupati defenitif dan mantan wakilnya juga diwajibkan untuk diundang. “Saya sudah kroscek kepada pihak panitia, semua mantan Bupati dan wakil Bupati, tokoh dan pejuang pemekaran yang jauh apalagi yang dekat sudah diberi undangan. Persoalan datang atau tidak, kami tidak bisa paksakan. Jadi jangan dibuat opini yang tidak benar dan sesat,” kata Sitti Saleha.

Yang menarik, pada acara malam ramah tamah yang dihadiri langsung Gubernur Sultra, Dr  H Nur Alam SE MSi bersama sejumlah pejabatnya, ternyata H Tafdil, Bupati Bombana periode 2011-2016 dan kini sedang bertarung heat to heat dengan H Kasra Munara, ternyata tak hadir. Sementara, Kasra Munara terlihat duduk di kursi bagian depan di sudut kanan jejeran kursi gubernur, Pj Bupati dan ibu serta para Muspida Kabupatan Bombana.

Pada bagian terakhir pidatonya di acara malam ramah tamah Gubernur Nur Alam menitipkan salam dan selamat bertarung kepada keduanya.  “Saya dapat laporan di Bombana ternyata heat to heat. Saya sampaikan salam dan selamat bertarung. Berkampanya  dengan baik, jangan saling menghujat, berbagai intrik yang dilakukan pada tatanan yang wajar  jangan sampai memecah belah masyarakat Bombana,” harap Nur Alam.

Nur Alam meminta  para konstentan Pilkada, termasuk di Bombana untuk menjaga keutuhan daerah ini. “Himpun keluarga agar makin kuat. Soal beda pilihan tidak ada masalah, nanti yang akan menentukan adalah apa yang terdapat dalam kotak suara. Hitungan itu menjadi solusi akhir dari  siapa yang pantas menjadi bupati yang akan datang,” katanya,

Kekuatan dan  keberhasilan  para calon untuk memenangkan pertarungan, lanjut Nur Alam, hanyalah kemampuan mengumpulkan suarea sebanyak-banyaknya, bukan kemampuan untuk mempropaganda masyarakat dengan cara-cara yang dapat merugikan daerah dan semuanya. (nuriadi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top