7 Menit Maut Hercules Uzur – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

7 Menit Maut Hercules Uzur

Tim Evakuasi saat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules A1344 di Perbukitan Lisuwa, Kampung Minimo Distrik Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (18/12).

Tim Evakuasi saat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules A1344 di Perbukitan Lisuwa, Kampung Minimo Distrik Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (18/12).

kendaripos.fajar.co.id,PAPUA—Pesawat pengangkut Hercules A-1334 jatuh setelah sempat meminta pindah dari runway 15 ke 33 Bandara Wamena pada pukul 06.02 WIT. Setelah kontak itu, mungkin terjadi masalah pada pesawat jenis C-130 tersebut. Sebab, sampai pukul 06.08 pesawat terus berputar-putar di angkasa. Sampai kemudian hilang kontak pada pukul 06.09 WIT.

BACA JUGA :  Duka Dunia Penerbangan, Sudah Dua Pesawat Jatuh di Bulan Desember

 

Berikut kronologi jatuhnya Hercules A-1334. 

– Pukul 05.35 WIT, pesawat lepas landas dari Lanud Timika, Papua, menuju Wamena. Pesawat diperkirakan akan mendarat pada pukul 06.13 WIT.

– Pukul 06.02 WIT, pilot mengontak petugas tower Bandara Wamena melalui radio dan bersiap mendarat di ujung landasan pacu 15. Namun, karena kabut tebal menutup ujung landasan 15, mereka meminta pendaratan dipindah ke runway 33 (sisi sebaliknya dari runway).

BACA JUGA :  Evakuasi Korban Hercules..Cepat, Tegang dan Mengharukan

– Pukul 06.08 WIT, petugas tower bandara masih melihat pesawat di downwind (jalur menuju runway), siap untuk mendarat dari ujung runway 33.

  • Pukul 06.09, panggilan dari tower bandara ke pesawat tidak mendapat jawaban (lost contact).

– Pukul 08.40 WIT, pesawat ditemukan oleh personel Kodim 1702/JWY di Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya (waktu tempuh 15 menit dari bandara). (tyo/jun/mia/JPG/ang)

BACA JUGA :  BREAKING NEWS: Pesawat Aviastar Hilang Kontak Saat Menuju Makassar

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top