Masyarakat akan Diedukasi Kelola Keuangan – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Masyarakat akan Diedukasi Kelola Keuangan

 Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kemeja putih) beserta jajarannya, saat menemui Kepala bagian Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Muslih (kanan) di Graha Pena, Jumat (16/12). Wa Ode Ismawati/Kendari Pos


Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kemeja putih) beserta jajarannya, saat menemui Kepala bagian Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Muslih (kanan) di Graha Pena, Jumat (16/12). Wa Ode Ismawati/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Sebagai koran terbesar di Sultra, Kendari Pos selalu menjadi media terpercaya pemerintah maupun pihak swasta dalam hal publikasi ataupun sosialisasi program. Teranyar, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, yang mengandeng Kendari Pos dalam mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan keuangan.

Kepala bagian Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Muslih, menuturkan kerjasama yang terbangun adalah upaya konkrit untuk mengenalkan tugas serta fungsi instansi di bawah naungan Kementerian Keuangan ini pada khalayak umum. Namun, yang jauh lebih utama adalah mengedukasi masyarakat Sultra seputar peruntukan sekaligus alur perputaran APBN.  Pasalnya, masih banyak yang awam bahkan menunjukkan sikap apatis, dampaknya tentu sangat negatif untuk pembangunan Sultra di berbagai sektor. “Dari sana, pemerintah daerah bakal terdorong untuk meningkatkan serapan anggaran APBN di masa mendatang dengan berbagai program strategis hingga mampu membawa Sultra ke arah yang lebih baik,” beber Muslih didampingi Pelaksana Seksi Kepatuhan Internal, Agung Ariwibowo, saat bertandang di Graha Pena Kendari Pos, Jumat (16/12).

Di kesempatan yang sama, pihak Kanwil Ditjen Pebendaharaan pun menginformasikan Focus Group Discussion (FGD) Penerimaan Negara untuk Menghadapi Akhir Tahun 2016, yang telah dihelat pada tanggal 15 Desember lalu. Selanjutnya, penyerahan DIPA tahun 2017 akan berlangsung pada tanggal 19 Desember mendatang di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi inisiatif luar biasa yang ditunjukkan pihak Kanwil Ditjen Perbendaharaan tersebut. Menurutnya, hubungan yang terbina erat adalah gerbang menuju lahirnya sejuta ide brilliant di masa mendatang, terutama dalam memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang seluk beluk APBN yang dikelola pemerintah daerah Sultra.

” Saat ini, salah satu ide yang terbersit di benak saya adalah bagaimana seluruh lapisan masyarakat menjadi paham. Untuk itu, selain pemberitaan yang berkualitas bagi mereka, kita pun bisa memulai misi dari tataran pelajar. Turnamen debat ataupun cerdas cermat bertema APBN tampaknya cukup baik untuk mengedukasi generasi muda,” urai Irwan. (febry)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top