Dapat Kartu Merah, Netizen: Abduh Lestaluhu Wakili Kekesalan Suporter Indonesia – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Dapat Kartu Merah, Netizen: Abduh Lestaluhu Wakili Kekesalan Suporter Indonesia

pojoksatu-abduh-lestaluhu-730x355

 

kendaripos.fajar.co.id, BANGKOK–Ada kejadian menarik pada masa injury time laga leg kedua final Piala AFF 2016, antara Thailand kontra Indonesia. Bek Timnas Garuda, Abduh Lestaluhu tiba-tiba menendang bola ke arah bench Thailand.

Aksi Lestaluhu itu langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Belakangan diketahui Lestaluhu kesal karena Thailand masih melakukan pergantian pemain di saat pertandingan tinggal hitungan detik.

Jika selama ini pemain yang melakukan tindakan ceroboh berbuah kartu merah, menuai protes dari suporter, Lestaluhu malah dipuja netizen, suporter Indonesia.

Hanya beberapa menit setelah laga yang berakhir kemenangan 2-0 bagi Thailand itu, nama Abduh Lestauluhu langsung masuk daftar trending topic twitter Indonesia.

Sejumlah netizen ternyata mendukung sikap Lestaluhu itu. Bahkan ada yang menyebut, kartu merah yang didapat bek sayap kiri Indonesia itu halal!

“Baru kali ini salut sama pemain yang dapet kartu merah semacam Abduh Lestaluhu tadi. Kartu merahmu halal kok #TerimakasihTimnas,” cuit pemilik akun ‏@nikenp_putri.

“Terimakasih Abduh Lestaluhu sudah mewakili emosi kami, udah tau mau abis waktu nya malah ganti pemain mulu #ayoindonesia,” kata netizen lainnya, ‏@maya_aldaniezty

“Abduh Lestaluhu terimakasih sudah mewakili perasaan penonton layar kaca,” ‏@Risti_Ndel.

“Abduh lestaluhu itu bukan kasar, tapi mempertahankan harga diri !!!,” tegas akun ‏@uyuhanbanget.

Pada laga leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Nasional Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam, Indonesia harus menerima kenyataan gagal untuk kali kelima di laga puncak setelah takluk 2-0. Meski menang 2-1 pada leg pertama, Indonesia tetap harus mengakui ketangguhan Thailand yang unggul aggregat 3-2.

(fat/pojoksatu)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. agus supriyanto

    18 Des 16 14:44 at 14:44

    Sebagai pemain Timnas yg mewakili bangsa dan negara,harus tetap menjaga etika dan emosional,bukan sok jago…( sudah kalah bikin ulah lagi…)Malu aku…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top