Anggota Malas, Ketua DPRD Busel Geram – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Anggota Malas, Ketua DPRD Busel Geram

kendaripos.fajar.co.id BATAUGA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Selatan (Busel), La Usman sudah tidak tahan lagi dengan kebiasaan buruk Anggota DPRD Busel. Ia mulai geram dengan sikap malas berkantor dari para wakil rakyat itu. Padahal, berbagai tugas kedewanan dan aspirasi rakyat masih banyak yang belum terselesaikan.

ketua-dprd-busel-la-usman

Terbukti, meski tidak ada kegiatan kunjungan kerja ataupun kegiatan yang berhubungan dengan kelembagaan DPRD di luar daerah maupun dalam kabupaten/kota, tetap saja mereka tidak masuk kantor. Parahnya lagi, meski para wakil rakyat itu telah disurati untuk menghadiri agenda rapat Bamus namun, tetap juga tidak hadir. Padahal, berbagai fasilitas untuk menunjang kinerja mereka sebagai wakil rakyat telah dipenuhi.

“Belum lama ini, kita baru saja pulang dari kunjungan kerja ke luar daerah. Semua itu telah selesai beberapa hari yang lalu dan sudah tidak ada lagi kegiatan yang berhubungan dengan lembaga DPRD. Makanya, hari ini kita agendakan untuk rapat Bamus. Tapi anehnya, kok mereka tidak ada yang masuk kantor. Padahal undangannya sudah disebar,” kesal La Usman saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (15/12) 2016.

Karena ketidak hadiran para wakil rakyat itu, maka agenda Bamus yang telah dijadwalkan bakal dilakukan hari ini (15/12) terpaksa batal. Padahal, semuanya telah disusun bahwa, ada dua pembahasan yang akan dilakukan oleh Bamus. Yaitu, peyusunan jadwal pembahasan Raperda Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Raperda Peryataan Modal Pada PDAM Busel.

Dari 20 anggota DPRD Busel yang hadir hanya tiga orang. Dan dari 11 anggota Bamus, hanya dua orang yang hadir yaitu, Ketua DPRD Busel, La Usman dan Wakil Ketua I, Pomili Womal. Sementara satunya lagi, Anggota Komisi I, La Ode Amal.

Tetapi, mestinya tidak hanya anggota Bamus, seluruh Anggota harus hadir. Karena ada banyak hal yang harus kita lakukan. Seperti menerima demostrasi. Terpaksa, hari ini kita hanya terima tiga orang saja. Para masa aksi menanyakan keberadaan anggota DPRD lainya, tapi kita tidak bisa jawab,” sambung politis PAN itu.

Di tempat yang sama, Kabag Persidangan, La Ode Rusani menuturkan, pihaknya jiga tidak mengerti dengan ketidak hadiran anggota DPRD. Karena menurutnya seluruh undangan rapat telah disebar. “Undanganya sudah kita berikan pada masing-maaing anggota. Bahkan, sebelum undangan itu kita sebar, kita juga telah lebih dulu mengirimkan SMS ke para anghota. Bahwa hari inj ada agenda rapat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tamu undangan, Dirut PDSM Busel, Tamrin mengaku kecewa dengan sikap beberapa Anggota DPRD. Pasalnya mereka tidak konsisten dengan apa yang telah mereka lakukan. (ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top