Pemilik Lahan Pasar Panjang Mengeluh – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Pemilik Lahan Pasar Panjang Mengeluh

Pasar Panjang Wua-wua

Pasar Panjang Wua-wua

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIKebijakan pemerintah kota (Pemkot) Kendari yang memberi toleransi batas waktu pemindahan pedagang dari Pasar Panjang ke Sentral Wua-wua tak disambut proaktif para pelaku bisnis di area tersebut. Syarat yang diberikan pemerintah agar mereka berkompromi dengan pemilik lahan, tak dipatuhi. Buktinya dalam sepekan terakhir banyak pemilik lahan yang datang mengadukan keluhan mereka pada pihak Dispenda.

Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari, Nahwa Umar yang mengungkapkan hal itu. Menurutnya, pemerintah sudah memberikan peringatan lisan pada pedagang agar membangun komunikasi baik dengan pemilik lahan. Sebab masa peminjaman kawasan yang dijaminkan Pemkot telah berakhir sejak November lalu. “Masalahnya surah perintah pemindahan yang kita layangkan 1 November lalu itu juga dikantongi oleh pemilik lahan. Makanya mereka tanya ke Dispenda kenapa pedagang belum pindah. Kami jelaskan, itu bukan lagi tanggung jawab Pemkot,” ungkapnya, kemarin.

Menurut Nahwa, sebagian besar pemilik lahan juga sudah memiliki kios. Seharusnya pedaganglah yang proaktif meminta kebijaksanaan pemilik lahan. “Mereka (pemilik lahan) juga punya kios depan rumahnya, jadi kalau tanahnya masih mau dipakai, ya atur saja. Tapi yang jelas jangan libatkan pemerintah, pedagang yang minta diundur, ya konsekuensinya sudah itu,” paparnya.

Sementara itu, Nahwa juga memberikan apresiasi pada sejumlah pedagang lainnya yang memilih sibuk menyiapkan lods barunya di Pasar Wua-wua. “Sudah ada yang bersiap pindah, mudah-mudahan bulan Februari 2017 itu tidak usah lagi tunggu diberikan surat, langsung pindah saja,” tandasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top