Hadir di Sidang Dahlan, Abraham: Memang Sulit jadi Orang Baik di Negeri Ini – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Nasional

Hadir di Sidang Dahlan, Abraham: Memang Sulit jadi Orang Baik di Negeri Ini

Dahlan Iskan bersama sejumlah sahabat yang selalu mengikuti persidangannya.

Dahlan Iskan bersama sejumlah sahabat yang selalu mengikuti persidangannya.

kendaripos.fajar.co.id,SURABAYA – Sejumlah tokoh memberi dukungan moral kepada Dahlan Iskan di Pengadilan Tipikor, Surabaya, Selasa (13/12/2016). Termasuk mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

Abraham mengaku tidak percaya dengan tuduhan korupsi yang dialamatkan kepada Dahlan. Dia ingat betul bagaimana dukungan Dahlan Iskan dalam pemberantasan korupsi dengan meminjamkan beberapa lantai di gedung Kementerian BUMN untuk kantor pegawai KPK.

BACA JUGA :  Dahlan Iskan Dikriminalisasi, Pengacara Tagih Janji Presiden Jokowi

Saat itu, KPK masih kekurangan tempat. Gedung baru belum terbangun seperti saat ini. Dahlan lantas menawarkan agar pegawai KPK menempati beberapa lantai gedung di Kementerian BUMN. Jika Dahlan tak bersih, tentu dia risi berkantor dengan para pegawai KPK. Meskipun para pegawai KPK yang berkantor di sana bukan para penyidik.

Atas dasar latar belakang Dahlan itulah, Abraham menyempatkan mengikuti sidang Dahlan sebagai bentuk dukungan moral. “Agar Pak Dahlan lebih kuat menghadapi cobaan-cobaan ini. Karena untuk menjadi orang baik di negeri ini memang sulit,” ujar Abraham.

BACA JUGA :  Lagi, Dahlan Iskan Suarakan Perlunya Ratifikasi Standar Perusahaan Pers

Pernyataan Samad itu tentu mengingatkan publik bahwa tidak sedikit orang yang berada di garis depan pemberantasan korupsi yang justru dicari-carikan kesalahannya. Abraham dan sejumlah pimpinan KPK juga pernah merasakan hal tersebut.

“Kita berharap penegakan hukum harus didasarkan pada fakta dan alat bukti. Penegakan hukum tidak boleh didasari pada kebencian, dendam, dan bahkan balas dendam,” tegasnya. (jpg)

BACA JUGA :  Karyawan PT PWU Ungkap Dahlan Perna Marah soal Duit

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top