Pusat Informasi Haji Dilauching – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Pusat Informasi Haji Dilauching

 

Kakanwil Depag Sultra diperesmian vila Haji Kendari

Kakanwil Depag Sultra, Muh Ali Irfan didampingi Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Kendari, Sunardin (kanan) diacara peluncuran Vila Haji Kota Kendari, Jumat (9/12)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Untuk memudahkan masyarakat mendapat informasi dan layanan, Kantor Kementerian Agama Kota Kendari membentuk Vila Haji. Jumat (9/12), sarana tersebut dilaunching langsung Wakil Wali Kota Kendari, H. Musadar Mappasomba.

Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Kendari, Sunardin mengatakan pembentukan pusat informasi haji itu diilhami banyaknya peristiwa penipuan haji yang mengatasnamakan pegawai kementerian agama. Selain itu, banyak pula keluhan yang menganggap pengurusan haji cukup sulit dan panjangnya prosedur. Olehnya itu, dibentuklah Vila Haji yang akan memotong birokrasi dan proses pelayanan selama ini. “Informasi soal proses pendaftaran haji, bagaimana membatalkannya, berapa biayanya, kita siapkan semua,” katanya di kantor Kemenag Kota Kendari.

Kemenag telah bekerjasama dengan Bank Syariah untuk membantu proses pembayaran biaya haji tersebut. Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Moh. Ali Irfan mengingatkan agar Vila Haji itu tak hanya terdengar saat peresmian saja. Melainkan harus mampu menciptakan perubahan menuju pelayanan lebih baik. “Ini kreatifitas dan inovasi yang harus terus bertumbuh. Kalau perlu buat yang lebih besar, pelayanan satu pintu untuk haji se Sultra yang bisa diakses lewat internet,” tantangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kendari, H. Musadar Mappasomba memberikan apresiasi pada Kemenag Kendari. “Ini sangat bagus, jadi terpusat semua. Kalau perlu ada minimarket perlengkapan haji,” gagasnya dalam seremoni yang turut dihadiri Kasubid Pendaftaran Haji Kemenag RI, Nur Alulia. Musadar optimis jika Vila Haji itu terus disempurnakan, maka Kendari bisa menjadi percontohan di Sultra. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top