Pengungsi Datang dan Pergi, Kini 45.329 Jiwa Di Penampungan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Pengungsi Datang dan Pergi, Kini 45.329 Jiwa Di Penampungan

HARI KEDUA: Alat berat meratakan puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa di Pidie Jaya, Kamis (8/12). ENO SUNARNO/RAKYAT ACEH

HARI KEDUA: Alat berat meratakan puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa di Pidie Jaya, Kamis (8/12).
ENO SUNARNO/RAKYAT ACEH

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Proses evakuasi terhadap masyarakat terdampak akibat dari gempa Aceh yang terjadi Rabu dini hari (7/12) terus berlanjut.

Salah satunya menampung para pengungsi di lokasi penampungan. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, jumlah warga Aceh yang mengungsi sudah mencapai 45.329 jiwa.

“Jadi data sementara total pengungsi 45.329 jiwa,” ujar Sutopo di Kantor BNPB, Jalan Raya Pramuka, Jakarta, Sabtu (10/12).

Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu menambahkan, 45.329 jiwa pengungsi itu tersebar 43.613 di Kabupaten Pidie Jaya, dan 1.716 di Kabupaten Bireuen.

Menurut Sutopo jumlah pengungsi itu selalu berubah-ubah karena masyarakat selalu datang dang pergi untuk melakukan pengecekan tempat tinggalnya.

Tutur dia biasanya pada malam hari jumlah pengungsi bertambah namun pada pagi sampai dengan sore sering kali terjadi penurunan.

“Karena masyarakat pengungsi kembali kerumah untuk melihat kondisi rumah,” katanya.

Sekadar informasi, lokasi gempa di Provinsi Aceh berada 18 km Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya, 34 km Barat Laut Kabupaten Bireun, 48 km Timur Laut Kabupaten Pidie, 121 km Tenggara Banda Aceh dan 1716 km Barat Laut Jakarta.

Kedalaman gempa 10 km, dengan lokasi gempa berada pada 5,19 LU – 93,36 BT. Gempa tersebut juga tidak berpotensi tsunami.(cr2/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top