Gawat! Sabu Dipasok dari Tiongkok untuk Pesta Malam Tahun Baru – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Gawat! Sabu Dipasok dari Tiongkok untuk Pesta Malam Tahun Baru

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id,MAKASAR—Serbuan narkoba ‘menyerang’ Sulawesi Selatan untuk dipergunakan atau stok pada pesta Tahun Baru 2017.

Hal ini terungkap saat polisi menangkap 4 orang tersangka yang merupakan sindikat narkoba jenis sabu-sabu jaringan internasional asal Tiongkok, Kamis (8/12).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, sabu seberat 900 gram yang masuk melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dipersiapkan untuk pesta Tahun baru 2017.

BACA JUGA :  Lukisan Bunda Maria Dikirim dari Tiongkok, Singgah di Singapura, Isinya Mengejutkan!

Sebelum dibekuknya 4 tersangka di Makassar, polisi juga membekuk sindikat jaringan narkoba internasional asal Tiongkok di Pelabuhan Parepare. Jumlahnya pun cukup besar.

Sudah bukan cerita, pada malam pergantian tahun, bakal dilalui sejumlah warga kota dengan suka cita dan pesta pora. Narkoba menjadi salah satu sarana membuat pesta malam tahun baru menjadi lebih bermakna bagi pemakainya.

Diketahui, jaringan narkoba internasional Tiongkok yang menyumplai sabu ke Makassar dan Parepare melalui jalur Hongkong-Malaysia-Tarakan-Makassar atau Parepare. Mereka melalui jalur laut.

BACA JUGA :  Lukisan Bunda Maria Dikirim dari Tiongkok, Singgah di Singapura, Isinya Mengejutkan!

“Jaringan Tarakan. Yang sebelumnya juga dari Parepare berasal dari Tarakan. Jaringannya sama. Ini merupakan sindikat besar yang berhubungan sampai ke sini (Sulsel),” kata Anton Charliyan saat merilis penangkapan 900 gram sabu di Mapolres Pelabuhan, Jumat (9/12).

Anton menegaskan, jaringan sabu yang masuk ke Sulsel masuk dalam jaringan internasional. Barang haram tersebut berasal dari Hongkong. Selanjutnya, masuk ke Malaysia dan diselundupkan ke Tarakan, Kaltara.

BACA JUGA :  Lukisan Bunda Maria Dikirim dari Tiongkok, Singgah di Singapura, Isinya Mengejutkan!

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap IK (30) sebagai pemilik barang. BY (32) berperan sebagai pembawa barang. Kemudian ON (53) berperan menjemput BY di Pelabuhan Soekarno Hatta, dan CI (49) adalah orang yang turut membantu peredaran sabu di Sulsel.(pjk/sad/JPG)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top