Doorr, 2 Pelaku Curanmor Roboh, 2 Lainnya Nyerah – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Doorr, 2 Pelaku Curanmor Roboh, 2 Lainnya Nyerah

 

kendaripos.fajar.co.id KOLAKA- Aparat Polres Kolaka berhasil menangkap empat pelaku pencurian bermotor (Curanmor ) yang kerap beraksi di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur. Keempat pelaku ditangkap di dua tempat yang berbeda pada Kamis (8/12) lalu.

foto-curanmor

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy mengungkapkan, empat pelaku yang diamankan itu adalah D, W, AS serta BR. Dimana pelaku W ditangkap di Kolaka. Sementara D, AS dan BR ditangkap di Kendari. Dalam penangkapan itu pihaknya terpaksa melumpuhkan dua dari empat tersangka. Sebab dua tersangka itu berusaha kabur saat hendak dilakukan penangkapan.

“D dan W terpaksa kami tembak karena berusaha kabur dan keduanya kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka. Sementara AS dan BR langsung kami amankan ke Mako Polres Kolaka. Keempat pelaku ini kerap beraksi di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur dengan 41 titik TKP.,” ungkapnya.

Darmawan menuturkan, dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan alat khusus untuk membunyikan mesin kendaraan yang menjadi targetnya. Kemudian hasil curiannya itu dijual melalui sosial media. “Mereka membunyikan mesin kendaraan dengan cara menggunakan alat khusus yang telah dirakit. Kemudian disambungkan ke kabel klakson dan kontak besi, sehingga dengan begitu mudah mesin motor dapat dibunyikan. Setelah itu, mereka menjualnya lewat facebook,” tutur Kapolres.

Sementara menurut salah satu pelaku, AS menuturkan, motor yang menjadi incaran ialah motor yang memiliki harga jual yang tinggi. Dengan alasan harga jual yang lebih mahal dan cepat. “Kami cari itu motor yang mahal seperti Motor CBR dan Vixion karena itu cepat laku,” katanya.

Dari penangkapan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti STNK motor, alat yang digunakan membunyikan mesin motor, serta lima unit sepeda motor hasil curian. Sementara pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Kolaka untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top