STIE 66 Siapkan Link Kerja Alumni – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

STIE 66 Siapkan Link Kerja Alumni

Wa Ode Ismawati/Kendari Pos Suasana wisuda sarjana XI dan pascasarjana II STIE 66 Kendari tahun 2016 yang digelar di Plaza Inn Hotel Kendari, Kamis (8/12).

Wa Ode Ismawati/Kendari Pos
Suasana wisuda sarjana XI dan pascasarjana II STIE 66 Kendari tahun 2016 yang digelar di Plaza Inn Hotel Kendari, Kamis (8/12).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam (STIE 66) Kendari, kembali menyelenggarakan wisuda. Kali ini, seremoni akhir studi tersebut, diikuti 185 alumni pada wisuda sarjana XI dan pascasarjana II tahun 2016. Jumlah itu terdiri dari 133 Sarjana Prodi Manajemen dan 52 Magister Manajemen, Kamis (8/12) di Plaza Inn Hotel Kendari.

Menariknya, lembaga tinggi ini, tak sekadar menyelenggarakan seremoni bagialumninya. STIE 66 Kendari bahkan sudah memastikan daya serap lulusannya melalui Media Car Center. Media tersebut merupakan suatu unit kelembagaan STIE 66 yang memiliki fungsi utama sebagai link kerja atau jembatan lapangan kerja bagi alumni.

Ketua STIE 66 Kendari, Dr Bakhtiar Abbas mengatakan, STIE 66 terus meningkatkan mitra atau kerjasama dengan berbagai lembaga atau institusi di Sultra. Pihaknya menugaskan lembaga Media Car Center sebagai pencari lapangan kerja untuk lulusan, terutama bagi yang belum mendapat pekerjaan. Wujud dari lembaga tersebut sudah menunjukkan hasil yang baik.
“Lulusan tahun lalu, sekitar 84 persen alumni kami sudah mendapatkan kerja melalui Media Car Center. Sebab salah satu perwujudan yang kita lakukan bagaimana menciptakan link kerja dengan industri-industri Sultra,” papar Bakhtiar.

Ia juga menjelaskan, pihaknya senantiasa menjalin mitra dengan berbagai lembaga dan industri, seperti OJK dan bank-bank konvensional. Tahun lalu, STIE 66 sudah bermitra dengan 21 lembaga pemerintah dan swasta Sultra maupun luar. Salah satu tujuan utamanya agar bisa menyerap almuni pada masing-masing institusi terkait.

“Kami upayakan setiap lembaga bisa melakukan rekrutmen di STIE. Artinya, almuni kami bagaimana caranya supaya bisa diprioritaskan. Maka dari itu, kami terus melakukan komunikasi yang intens pada semua mitra kami,” ucapnya.

Data yang diperoleh dari media car center, lanjutnya, semua lulusan S2 kali ini sudah bekerja. Begitupun pada sebagian lulusan S1, sebagaian sudah bekerja di lembaga keuangan maupun industri. Menurut dia, menciptakan suatu keterikatan secara emosional pada mitra sangat penting.

“Harapan besar saya, seluruh alumni bisa memperlihatkan dirinya sebagai seorang sarjana yang berkualitas. Alhamdulillah, sebagian dari mereka yang diwisuda hari ini telah mendapatkan pekerjaan. Mereka sudah diminati oleh beberapa lembaga atau industri di Kota Kendari,” tutupnya. (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top