Ayo Investasi Dibidang Transportasi…Nih Pemkot Kendari Lagi Buka Peluang – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Ayo Investasi Dibidang Transportasi…Nih Pemkot Kendari Lagi Buka Peluang

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Keberadaan delapan unit bus Translulo dan Sekolah dinilai belum maksimal dimanfaatkan masyarakat metro. Padahal, angkutan massal itu bisa ditumpangi secara gratis. Karena itu, Dishub kembali menggelar sosialisasi untuk memperkenalkan jalur-jalur trayek yang dilewati bus Translulo dan bus Sekolah sekaligus menampung aspirasi masyarakat jika ada jalur baru yang dianggap mendesak untuk dibuka.

sosialisasi-transportasi-masal-di-same-hotel-kendari-yang-dipimpin-langsung-oleh-kadishub-muh-ali-aksa3_elyn

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Muh. Ali Aksa menuturkan, mulai 2017 pihaknya menargetkan angkutan Translulo bisa lebih dikenal dan dimanfaatkan masyarakat. “Kita mengundang stekholder dan kepala sekolah, para camat dan kepolisian supaya sama-sama menyosialisasikan angkutan ini,” katanya, Kamis (8/12).

Diakuinya, laju pertambahan kendaraan umum dan pribadi di Kendari begitu cepat. “Bahkan kalau semua kendaraan itu dikeluarkan dan disusun di jalan raya, maka itu panjangnya bisa mencapai 270 kilometer. Sementara panjang jalan kita hanya 310 kilometer. Hanya ada 40 kilometer yang free. Makanya ke depan, kita upayakan bisa beralih ke transportasi massal,” paparnya.

Dilihat dari jumlah bus aktif saat ini, memang masih sangat kurang untuk melayani semua trayek yang ada. Terlebih dengan pergeseran arah pembangunan kota yang sudah semakin luas. Untuk menyiasati hal itu, Pemkot sudah membuka peluang investasi di sektor transportasi publik itu. “Kita sangat berharap bisa ada investor yang masuk. Karena kalau hanya delapan unit bus itu sangat jauh dari jumlah kebutuhan kita,” tandasnya. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top