Tersangka Korupsi Jamrek Ditahan, Jaksa akan Periksa Najamuddin Haruna – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Tersangka Korupsi Jamrek Ditahan, Jaksa akan Periksa Najamuddin Haruna

ilustrasi

ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id,KOLAKA—Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka melakukan penahanan terhadap Abdullah, tersangka kasus penyimpangan dana jaminan reklamasi (Jamrek) areal tambang. Penahanan tersebut sudah dilakukan sejak Selasa (6/12) malam lalu setelah penyidik Kejari Kolaka melakukan pemeriksaan selama tujuh jam terhadap tersangka.

Kajari Kolaka, Jefferdian melalui Kasipidsus, Abdul Salam yang ditemui Rabu (7/12) mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penyelidikan kasus tersebut sejak Agustus lalu. Dalam kasus dana Jamrek terjadi penyelewengan keuangan yang menyebabkan kerugian negara sekitar Rp 1,5 miliar.

Salam menuturkan, Abdullah merupakan mantan karyawan pada salah satu bank milik BUMN. Penetapan tersangka dan penahanan terhadap Abdullah dilakukan karena pihaknya menemukan bukti bila tersangka melakukan pemindahbukuan dana Jamrek pasca tambang dari rekening bersama Pemda Kolaka ke buku tabungan Direktur PT Tambang Rejeki Kolaka (TRK), Najmuddin Haruna pada tahun 2012 lalu. “Jadi Abdullah ini secara diam-diam melakukan transfer ke rekening pribadi Najmuddin Haruna,” jelasnya, kemarin.

Salam menambahkan, sejauh ini pihaknya telah memeriksa sepuluh saksi, termasuk Direktur PT TRK Najmuddin Haruna, mantan Kadis Pertambangan Kolaka, Andi Sastra Pangerang serta mantan Kepala BPKAD, Zulkarnain. Dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali meminta keterangan Najmuddin Haruna sebagai saksi.

“Pekan ini rencananya kami akan kembali periksa Najmuddin Haruna. Kami akan terus mengembangkan dan mendalami kasus dana Jamrek ini. Kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka, itu bisa saja terjadi,” ujarnya. (fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top