Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sidak Proyek, Gubernur Warning Kontraktor Genjot Pekerjaan

Gubernur Nur Alam mengecek gedung farmasi di RSUD Sultra, Kamis (8/12). Tampak Dirut RSUD dr Yusup Hamra. Kepala Dinas Kesehatan, dr Asrum Tombil, dan mantan Dirut RS Bahteramas, dr Nur Djayadin.

Gubernur Nur Alam mengecek gedung farmasi di RSUD Sultra, Kamis (8/12). Tampak Dirut RSUD dr Yusup Hamra. Kepala Dinas Kesehatan, dr Asrum Tombil, dan mantan Dirut RS Bahteramas, dr Nur Djayadin. Foto: Humas Setprov Sultra.

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Tahun anggaran 2016 sudah dipenghujung. Untuk mengecek langsung perkembangan pekerjaan berjalan, maka Gubernur Nur Alam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah proyek lingkup Pemprov Sultra, Kamis (8/12). Dua proyek yang menjadi sasaran peninjauan yakni, pembangunan gedung farmasi di Rumah Sakit Bahteramas dan pembangunan di Universitas Sulawesi Tenggara.

Di RS Bahteramas, Nur Alam melihat pekerjaan proyek harus digenjot agar bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan. “Ini sudah tinggal beberapa hari lagi. Kalau perlu tambah tenaga dan kerja siang malam. Kan tinggal pasang kaca dan flapon. Material yang sudah tidak bermanfaat lagi dibersihkan dari ruangan. Jangan dibiarkan terhambur seperti ini. Coba liat cara kerja orang di Jakarta, setiap habis kerja langsung bersihkan, sehingga lingkungan tetap terjaga,” kata Nur Alam menegur pelaksana proyek pembangunan gedung farmasi.

Gubernur juga melakukan pengecekan ruangan dan memberikan masukan kepada pihak rumah sakit. “Pasien harus dibuatkan lingkungan yang nyaman dan pelayanan yang baik, sehingga penyakitnya bisa sembuh,” kata Nur Alam.

Tak hanya kenyamanan pasien, Nur Alam memberi perhatian pada kenyamanan pengunjung atau keluarga pasien. Makanya, mulai tahun anggaran 2017 akan dibangun rumah susun di sekitar rumah sakit. Rumah susun itu bisa dimanfaatkan keluarga pasien untuk istrahat, sehingga tidak tidur dikoridor rumah sakit.

Setelah berkunjung di RS Bahteramas, Nur Alam melanjutkan sidak di Unsultra yang juga terletak di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga. Di sana, penataan taman dan pembangunan ruang kuliah sudah diselesaikan.

Gubernur Nur Alam didampingi Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun di kampus Unsultra, Kamis (8/12)

Gubernur Nur Alam didampingi Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun di kampus Unsultra, Kamis (8/12)

Pada kesempatan tersebut Nur Alam memerintahkan pihak PU Sultra mendata kebutuhan untuk kelanjutan pembangunan di Unsultra. “Tambahkan ruang kuliah dan bangun gedung rektoratnya,” kata Nur Alam.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun tampak bahagia dengan kunjungan gubernur. Apalagi, kunjungan itu berbuah rejeki buat Unsultra. “Iya, Pak gubernur telah memerintahkan tadi untuk pembangunan Unsultra di tahun 2017,” kata Andi Bahrun yang terlihat ceriah. (amal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top