Sejumlah Anggota Senat Guru Besar UHO di-PAW – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Sejumlah Anggota Senat Guru Besar UHO di-PAW

Dr. Hj. Husna Faad Maonde, dan Dr. H. Sundi Komba, M.Si., saat dikukuhkan oleh Rektor UHO, Prof. Dr. H. Usman Rianse, M.S., sebagai guru besar UHO di Auditorium Mokodompit, Senin (31/10). Foto:Wa Ode Febriani/Kendari Pos

Ilustrasi guru besar di UHO. Foto:Dok Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI-Universitas Haluoleo (UHO) kembali melakukan pemilihan anggota senat perwakilan guru besar dari 3 fakultas. Pasalnya anggota senat perwakilan guru besar sebelumya telah memasuki batas periode yang ditentukan yakni tanggal 7 Desember 2016. Ketiga fakultas yang melakukan pemilihan itu adalah Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ketua Senat UHO, Dr Aminuddin Mane Kandari membenarkan informasi terkait hal tersebut “Untuk pergantian antar waktu (PAW) anggota senat perwakilan guru besar sudah dilakukan. Tiga fakultas yang telah menyelesaikan PAW anggota senat utusan guru besar adalah fakultas Ekonomi, Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),” tutur Aminuddin Mane Kandari , kemarin, Rabu (7/12).

Ia menjelaskan bahwa anggota senat saat ini masih tetap dengan susunan senat priode 2015-2019. Namun, yang berganti hanyalah PAW guru besar yang berakhir 7 Desember 2016. Periode guru besar pun menyesuaikan dengan yang telah ada. Dikonfirmasi terkait dengan ketiga perwakilan guru besar yang telah terpilih menjadi anggota senat, Aminuddin mengatakan dari Fakultas Pertanian itu yang terpilih adalah Prof Usman Rianse, Prof Saufan dan Prof Akup Tauwo.

“Untuk Fakultas Ekonomi itu ada Prof Buyung Sarita, Prof Alida dan Prof Hasanuddin Bua. Sedangkan di Fakultas FKIP itu yang terpilih adalah Prof Faat Maunde, Prof Lairu dan Prof Anwar,” jelasnya. (yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top