Ratusan Warga Kota Terima Bantuan PKH – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Ratusan Warga Kota Terima Bantuan PKH

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mulai diserahkan sejak Rabu (7/12). Ratusan warga kurang mampu di Kota Kendari menerima bantuan tersebut dari Kementerian Sosial tersebut. Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengaku sangat bersyukur karena Kendari masih menjadi salah satu kota penerima PKH itu. “Kita patut berterimakasih pada pemerintah pusat, karena masih percaya pada kita untuk mendapat bantuan ini,” katanya dalam seremoni penyerahan di Taman Kota Kendari, kemarin.

sekot-kendari-alamsyah-lotunani-saat-menyerahkan-secara-simbolis-bantuan-non-tunai-pkh-kepada-salah-satu-warga-yang-menerima

Proses penyalurannya pun kata Ketua KONI itu sudah semakin baik melalui kerjasama dengan pihak Bank sebagai fasilitator penyaluran. Sehingga, tidak ada kecurigaan pihak lain terkait adanya pemotongan atau pengurangan besaran bantuan. “Saat ini sudah berbasis digital, karena langsung masuk ke rekening penerimannya, jadi tidak ada kecurigaan yang macam-macam lagi,” ulangnya, menegaskan.

Soal sasaran bantuan itu lanjut mantan Kepala Bappeda tersebut, prosesnya cukup panjang. Setelah diusulkan oleh pemerintah kota melalui dinas sosial, selanjutnya dilakukan verifikasi oleh pihak kementerian. “Setelah itu ada lagi pendamping yang membantu warga mengurus administrasi ke bank,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Hamsir Madjid menuturkan penerima PKH tahun 2016 ini diperkirakan mencapai seribu orang dengan nominal masing-masing berbeda. “Ada yang Rp 500 ribuan, juga lebih. Jelas ada kriterianya dari kementerian,” ungkapnya. Dia berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan ekonomi rakyat kecil. “Supaya bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan prioritas,” tandasnya. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top