Dugaan Korupsi Bansos USB, Jaksa Agendakan Periksa Ketua DPRD Buton – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi Bansos USB, Jaksa Agendakan Periksa Ketua DPRD Buton

kendaripos.fajar.co.id,PASARWAJO-–Indikasi korupsi Dana Bansos untuk pembangunan gedung Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 2 Lasalimu Selatan pada tahun 2013 terus diusut penyidik Kejari Buton. Saat ini, beberapa saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Salah satu yang diagendakan untuk menjalani pemeriksaan adalah Ketua DPRD Buton, Rafiun.

“Kita masih akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi untuk mendalami kasus dugaan korupsi dana Bansos APBN 2013. Makanya, pekan ini kita akan panggil Ketua DPRD Buton sebagai saksi,” kata Kajari Buton, Ardiansyah, SH, MH melalui Kasiintel, Tabrani, SH, kemarin, tanpa menyebutkan waktu pasti pemeriksaan tersebut.

Pengusutan perkara itu merupakan pengembangan sebelumnya yang telah menetapkan mantan Bendahara Dana Bansos pembangunan gedung SMKN 2 Lasalimu Selatan, Syarifah sebagai tersangka. Pemanggilan Rafiun sebagai saksi, karena pada tahun 2013 lalu, yang bersangkutan menjabat sebagai Dewan Pembina di sekolah tersebut. “Dalam kasus ini, Syarifah telah mengakibatkan kerugian negara Rp 280 juta. Apakah akan ada tersangka lain, semua tergantung hasil pemeriksaan nanti,” tandasnya. (ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top