Pariwara
Nasional

Pengusaha Aceh di Rantau Galang Dana buat Korban Gempa

kendaripos.fajar.co.id MEDAN – Beragam bantuan mulai mengalir buat korban Gempa Aceh.

143353_143741_gempa_aceh

Perkumpulan Aceh Sepakat, komunitas yang didominasi pengusaha asal Aceh yang berdomisili di Kota Medan langsung mengumpulkan sumbangan untuk membantu para korban di Aceh Pidie.

Dalam waktu singkat, mereka sudah berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 120 juta dalam bentuk uang tunai.

“Secara spontan anggota Aceh Sepakat masing-masing memberi sumbangan. Dan pagi ini sudah terkumpul Rp 120 juta,” kata Ketua Posko Aceh Sepakat Peduli Bencana Aceh, Fauzi Hasballah, seperti dikutip dari Medan Bagus (RMOL), Rabu (7/12).

Fauzi menjelaskan, sambil terus mengumpulkan sumbangan, mereka juga melakukan inventarisasi kebutuhan yang paling penting untuk para korban bencana tersebut.

Mereka sepakat untuk mengutamakan bantuan medis, obat-obatan dan ambulans yang dikoordinir langsung oleh anggota mereka yang memiliki RS Malahayati. Setelah itu, mereka juga langsung mengirim bantuan logistik yang segera diangkut.

“Kebetulan anggota Aceh Sepakat ada juga pengusaha angkutan, maka dia yang langsung mengkoordinir pengirimannya,” ungkapnya. (rgu/jpnn)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top