Perkiraan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Perkiraan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Alfred Riedl (kedua kiri) saat mengawasi jalannya latihan para pemain tim nasional Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, kemarin (6/12). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Alfred Riedl (kedua kiri) saat mengawasi jalannya latihan para pemain tim nasional Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, kemarin (6/12). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

kendaripos.fajar.co.id,HANOI – Seluruh penggawa Timnas Indonesia harus bekerja keras saat menghadapi Vietnam dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF di My Dinh Stadium, Hanoi, malam nanti (tayangan langsung RCTI Pukul 19.00 Wib).

Namun, dari setiap posisi tersebut, pemain yang berada di sisi kiri harus bekerja lebih total.

Itu tidak lain, karena dominasi serangan Bintang Emas – julukan Timnas Vietnam – lebih dominan berasal dari lini kiri pertahanan lawan.

Di sektor itu, pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang selalu menjadikan Nguyen Van Quyet sebagai target man di sektor itu.

Strategi tersebut terbaca lewat tiga kemenangan yang mereka raih saat di babak penyisihan grup.

Ketika itu, dari total enam gol koleksi Vietnam, dua gol lahir dari sisi kiri pertahanan lawan, dua gol lain dicetak oleh Le Cong Vinh dari sektor tengah, serta satu gol lahir dari lini belakang yang memanfaatkan sepakan pojok.

Sementara satu gol lain dicipatakan oleh gol bunuh diri saat melawan Kamboja.

BACA JUGA :  Wikipedia Ramalkan Tim Indonesia Juara

Nah, Rizky Pora dan Muhamad Abduh Lestaluhu yang selama ini beroperasi di sisi kiri lapangan sudah bertekad untuk bekerja maksimal dalam laga nanti malam.

Tentu dengan disiplin untuk memperketat penjagaan kepada Nguyen Van Quyet yang terkenal licin itu.

“Siap saja mas. Toh, selama tahun ini kami sudah tiga kali lawan mereka,” kata Abduh Lestaluhu setelah oficial training di My Dinh Stadium, tadi malam.

Bila melihat latihan terakhir, Alfred Riedl sepertinya akan bermain dengan formasi yang berbeda dari biasanya, yaitu dengan formasi 4-2-3-1.

Di lini belakang, Hansamu Yama yang bermain apik di laga perdana akan tetap diberikan kepercayaan untuk menggantikan posisi Yanto Basna yang terlihat kurang fit akibat terlambat adaptasi dengan cuaca Hanoi yang dingin.

Di posisi itu, dia akan diduetkan dengan Abduh Lestaluhu, Fachruddin Wahyudi serta Benny Wahyudi.

Riedl juga akan menugaskan dua gelandang bertahan Manahati Lestusen dan Bayu Pradana sebagai pelapis.

Sedangkan di lini tengah, ada Rizky Pora dan Andik Vermansah yang ditugaskan di sisi kiri dan kanan lapangan, serta Stefano Lilipaly sebagai jenderal lapangan.

BACA JUGA :  Radja Nainggolan Dukung Timnas Indonesia Jadi Juara Piala AFF 2016

Fano yang sudah memilki jam terbang tinggi di level internasiomal bersama Teltstar FC di kompetisi kasta kedua Belanda itu juga akan berperan sebagai second striker membantu Boaz Solossa yang menjadi striker tunggal.

“Tapi, semua masih bisa berubah. Tergantung kesiapan pemain di beberapa jam sebelum pertandingan,” kata Riedl.

Manahati Lestusen sendiri mengaku bahwa dia sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi gelandang serang dalam laga nanti malam.

Dan, pemain yang tampil cukup disiplin selama di leg pertama lalu itu, sudah mengaku siap untuk menjalankan peran itu.

“Saya tahu Vietnam adalah tim bagus, dan saya harus bekerja lebih keras,” ucap pemain PS TNI itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang dalam jumpa pers siang kemarin mengunkapkan bahwa mereka akan melakukan berbagai cara untuk memenangkan laga nanti malam.

Artinya, mereka akan bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalan ketika kalah 1-2 dari Indonesia di leg pertama lalu.

Meski begitu, dia tetap mewanti para pemain besutannya untuk bisa disiplin melakukan marking ketatat kepada penggawa Indonesia. Terutama kepada Boaz Solossa, kapten Timnas.

“Dia adalah pemain kunci untuk tim Indonesia dan sangat berbahaya di lini depan. Dia juga memiliki kemampuan luar biasa untuk mendongkrak kepercayaan diri rekan-rekannya,” kata Nguyen.

BACA JUGA :  Riedl Genjot Latihan, Ini Alasannya

Terlepas dari itu, pernyataan menggunakan segala cara untuk bisa memenangkan laga melawan Indonesia nanti perlu dicurigai.

Sebab, 15 menit setelah ofcial training yang dilakukan oleh Indonesia, Nguyen Huu Thang bersama sejumlah pengurus federasi Vietnam terlihat masuk ke dalam lapangan. Entah apa yang mereka lakukan.

Fakta ini disaksikan oleh para wartawan Indonesia secara tidak sengaja setelah hendak keluar dari media center di salah satu gedung My Ding Stadium, tadi malam. (ben)

Perkiraan Pemain

VIETNAM (4-4-2): 1- Tran Nguyen Manh (pg), 15-Que Ngoc Hai, 8-Nguyen Trong Hoang, 5- Dinh Tien Thanh; 17-Vu Van Thanh: 18- Dinh Thanh Trung, 14-Luong Xuan Truong, 7-Ngo Hiang Thinh, 21-Nguyen Van Toan;  9-Lee Cong Vinh, 10- Nguyen Van Quyet.

PELATIH  : Nguyen Huu Thang

JERSEY : Merah/Merah
INDONESIA (4-2-3-1) 1-Kurnia Meiga (pg), 3-M Abduh Lestaluhu, 16-Hansamu Yama, 16-Fachruddin Wahyudi, 4-Benny Wahyudi; 25-Manahati Lestusen, 19 – Bayu Pradana: 14-Rizky Pora, 8-Stefano Lilipaly, 21-Andik Vermansah; 7- Boaz Solossa

PELATIH : Alfred Riedl

JERSEY : Putih/Putih

Kick off : Live RCTI Pukul 19.00 Wib

Stadion : My Dinh Stadium, Hanoi

Wasit : Fu Ming (Tiongkok)

 

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top