Perhatian! Tak Disiplin, PNS Kena Sanksi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Perhatian! Tak Disiplin, PNS Kena Sanksi

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Nasioanal (BKN) Usman Gumanti, S.H, M.Si meminta semua unsur pimpinan di jajaran Pemkot Kendari agar menerapkan sanksi pada pegawai yang tak disiplin. Hal itu untuk menjaga atmosfer kerja dalam pemerintahan.

Penegasan tersebut disampaikan pejabat utama BKN itu saat melakukan sosialisasi Peraturan Kepala BKN nomor 21 tahun 2010 serta Peraturan Pemerintah nomor 53 tentang Disiplin PNS tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah dan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Selasa (6/12).

Menurut Usman, jika sanksi disiplin PNS tidak ditegakkan maka akan berpengaruh besar pada etos kerja. “Pengaruhnya bisa pada individu yang malas dan rekan kerjanya yang ikut-ikutan tidak disiplin karena tak ada sanksi,” katanya di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari. Sanksi ringan seperti teguran kata dia memang terlihat sepele tetapi dampaknya terhadap tingkat kedisiplinan pegawai tidak demikian. “Kalau tidak masuk kantor, suka telat, ya langsung ditegur, jangan dibiarkan,” harapnya.

Usman meminta seluruh PNS Pemkot bisa memahami isi peraturan pemerintah dan BKN itu. Didalamnya yang berisi kewajiban dan sanksi PNS sudah jelas dipaparkan. “Kalau semua PNS bisa disiplin, otomatis jalannya program pemerintahan akan lebih cepat dan terarah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BKD Kota Kendari, Indra Muhammad saat mendampingi Usman Gumanti dalam sosialisasi di hadapan para kepala SKPD juga mengharapkan hal yang sama. Sebelumnya kata dia, BKD juga sudah menyosialisasikan secara khusus terkait peraturan disiplin pegawai tersebut. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top