XL Hadirkan Layanan 4G-LTE di Makassar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

XL Hadirkan Layanan 4G-LTE di Makassar

ki-ka: Sr. GM XL Region North, Handono Warih, VP LTE XL, Rahmadi Mulyohartono, Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, dan Chief Commercial Officer XL (Plt), Kirill Mankovski dalam acara peresmian layanan XL 4G LTE di Makassar.

ki-ka: Sr. GM XL Region North, Handono Warih, VP LTE XL, Rahmadi Mulyohartono, Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, dan Chief Commercial Officer XL (Plt), Kirill Mankovski dalam acara peresmian layanan XL 4G LTE di Makassar.

kendaripos.fajar.co.id,MAKASSAR—Pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL) di Makassar kini telah bisa mengambil manfaat dari layanan internet cepat 4G LTE (long term evolution). Sejak November 2016 lalu, layanan internet cepat ini telah sampai di Ibu Kota Sulawesi Selatan dan akan menyusul kemudian kota-kota lainnya di provinsi ini dan kota-kota lain di Sulawesi.

XL sangat berharap layanan internet cepat ini akan mampu ikut mendukung percepatan pembangunan di berbagai bidang di Sulawesi Selatan, termasuk juga bisa mendorong produktifitas ekonomi masyarakat setempat di era digital saat ini. Apalagi, Kota Makassar dan sekitarnya memiliki potensi ekonomi yang besar.

Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini, VP LTE XL, Rahmadi Mulyohartono, Head of XL North Region, Handono Warih, Asisten IV Bidang Administrasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Ruslan Abu, SH., MH meresmikan layanan 4G dari XL di Makassar, Jumat (2/11) lalu.

Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, Layanan 4G LTE dari XL kini hadir Makassar, kota terbesar di Sulawesi, sekaligus pintu gerbang ke Kawasan Timur Indonesia. Karena itu, pihaknya berusaha keras agar Makasar bisa mendapatkan layanan 4G tahun ini. Setelah Makassar dan sebelumnya Manado, semoga tahun depan menyusul beberapa kota lagi di Sulawesi.

“Kami berharap, pembangunan jaringan 4G ke depan bisa mengiringi gencarnya pembangunan berbagai proyek infrastruktur oleh pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah. Kami yakin, keberadaan layanan internet cepat hingga ke pelosok daerah akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dian menambahkan, sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas. Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL juga terus berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya. XL telah menerapkan sejumlah teknologi terbaru yang bisa memaksimalkan kualitas 4G.

Tahun 2017, XL akan mengalokasikan capex sebesar Rp 7 triliun, dengan fokus untuk pengembangan 3G dan 4G. Untuk semua wilayah 4G LTE ini, XL akan terus mempersiapkan kualitas jaringan secara khusus, termasuk juga ekosistem dan program layanan yang semakin mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk bisa segera memanfaatkan layanan 4G.

Dijelaskan bahwa, layanan 4G LTE di Makassar dan sekitarnya ditopang oleh lebih dari 169 BTS 4G. Area-area yang terjangkau layanan 4G pada tahap awal ini antara lain dalah Biringkanaya, Bontoala, Makassar, Mamajang, Manggala, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, Gowa, dan Mandai Maros.

Pada area-area tersebut terdapat pusat pemerintahan provinsi dan daerah, pusat bisnis lokal, sentra industri, beberapa lembaga pendidikan, pemukiman warga, Bandar Udara International Sultan Hasanuddin, Kantor Gubernur, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Mall Panakkukang, Mall Ratu Indah, dan MTC Karebosi, serta publik lainnya. Layanan internet cepat 4G akan membantu peningkatan kinerja dan produktivitas masyarakat di kota tersebut. (feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top