Tak Tahan Ahok, Kajagung Mengaku Ikut Langkah Polri – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Tak Tahan Ahok, Kajagung Mengaku Ikut Langkah Polri

Ahok seusai menjalani pemeriksaan di Kejagung.

Ahok seusai menjalani pemeriksaan di Kejagung.

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Penahanan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menistakan agama dianggap tidak mutlak. Pandangan itu disampaikan Jaksa Agung M Prasertyo dalam rapat kerja dengan komisi III DPR di Kompleks Parlemen hari ini, Selasa (6/12).

“Penahanan tidak mutlak dan tentunya pertanyaan ini bisa ditanyakan kepada Polri juga, kenapa tidak ditahan Polri,” ujarnya menjawab pertanyaan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa.

Kata dia, Kejaksaan Agung melihat pertimbanhan subjektif dan objektif terhadap kasus ini. Khususnya terhadap langkah Polri yang menilai Ahok cukup kooperatif dan menjadi alasan untuk tidak ditahan.

“Juga ada SOP (standar operasional prosedur). Dimana Polri tidak menhan, dan kita menghargai apa yang dilakukan Polri,” sebut dia.

Alasan lain tidak dilakukan penahanan, kata Prasetyo ada kepentingan yang lebih besar, yaitu Pilkada.

Sebagaimana diketahui, Ahok telah ditetapkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Dia diusung sejumlah partai. Diantaranya, PDIP, Golkar, NasDem, dan Hanura.

Lantas, Prasetyo menyebut ada penyimpangan terhadap Ahok yang merupakan calon kepala daerah.

“Sesungguhnya perkara Ahok ini sudah menyimpang dari kebijakan yang diterapkan dengan Polri sendiri. Dimana ketika menghadapi pilkada si calon yang mau diproses hukum ditunda dulu, tapi ini tetap dilaksanakan,” pungkas mantan Politikus NasDem itu. (dna/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top